Bahas Ekonomi di Kota Pesisir, Prodi Ekos Gelar Webinar Nasional

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Webinar Nasional Prodi Ekonomi Syariah (EKOS) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai digelar secara virtual via zoom. Kamis, (17/12/2020).

Dengan mengusung tema “Memajukan Kota Pesisir Konsep Ekonomi Bersamaisme untuk Mendukung Perekonomian Indonesia”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAI Muhammadiyah Sinjai, Rahmatullah Amin, S.Sos.I., MA., berharap kegiatan ini bisa dijadikan para peserta sebagai bentuk menambah keilmuan dalam bidang ekonomi bersamaisme.

Sementara Ketua Prodi Ekos IAIM, Abd Salam, SE., M.Pd., menuturkan jika maksud dan tujuan dari webinar ini, yakni untuk menambah wawasan pengetahuan mahasiswa tentang ekonomi bersamaisme di daerah pesisir.

“Sebagaimana yang belum banyak orang ketahui, ekonomi bersamaisme ini merupakan nilai-nilai Islam yang mempertahankan kearifan lokal dalam menciptakan keadilan dalam pendistribusian SDA dalam kesempatan kerja dan hasil produksi,” katanya.

Dirinya menambahkan, dari adanya seminar ini, dapat diketahui kelemahan-kelemahan daerah pesisir sehingga kurang mampu bersaing dalam pengembangan usaha.

Selain itu, narasumber yang hadir, yakni Dr. Adiarrahman, S.Hi., M.Si. yang juga merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan Assoc. Prof. Sutan Emir Hidayat, Ph.D. sekaligus Direktur Infrastruktur Ekonomi Syariah Universitas Gunadarma.

Kegiatan webinar ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kampus, tampak kegiatan ini di pandu oleh salah satu dosen Prodi Ekonomi Syariah IAIM Sinjai, Hardianti Ridwan, S.Pd., M.Pd.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...