Nelayan di Sinjai Terharu, Terima Bantuan Langsung Dari Tangan Bupatinya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Perasaan senang dan syukur tampak dari raut wajah Abd. Rasyid warga Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, setelah mendapatkan bantuan sarana dan prasarana perikanan berupa perahu sampan fiber dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Terlebih, bantuan yang diterimanya diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Bacaan Lainnya

Usai menerima bantuan Abd. Rasyid mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah tak terkecuali kepada Bupati Sinjai Andi Seto. Ia tidak menyangka bantuan yang sudah lama dinantikan terjawab di akhir tahun 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati atas kepeduliannya terhadap nelayan. Ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya pada kelompok kami,” ucap Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Harapan Bersama ini.

Senada dengan itu, H. Molleng dari KUB Teluk Bone Pulau Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan. Bantuan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi dirinya bersama anggotanya dalam mencari nafkah.

H. Molleng mengaku, bantuan ini tentu akan meningkatkan produktivitas nelayan dalam mencari ikan.

“Alhamdulillah sudah beberapa kali menerima bantuan dari pemerintah. Semoga kedepannya bantuan seperti ini terus ditingkatkan dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan.

Prosesi penyerahan bantuan perikanan terhadap nelayan dan pelaku usaha budidaya perikanan untuk beberapa kecamatan berlangsung di Halaman kantor Dinas Perikanan Sinjai, Senin (28/12/2020).

Bantuan sarana dan prasarana perikanan terhadap nelayan dan pelaku usaha budidaya perikanan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Sinjai Utara, Pulau Sembilan, Sinjai Timur, Tellulimpoe, Sinjai Borong dan Sinjai Selatan.

Bantuan budidaya yang diserahkan berupa 20 ribu benih ikan Lele, 57 ribu ekor ikan Nila, 6 ribu ikan Fatin, 10 ribu Nener, 60 ribu ikan Benur, pakan ikan 11 ton, pakan udang 1,3 ton, pupuk Urea dan SP 200 Kg serta pompa 2 unit.

Untuk bantuan perikanan, diantaranya 30 unit fish finder (alat pelacak ikan), 50 buah lampu air garam, 20 unit alat navigasi, 20 unit Life jaket, sampan fiber 7, alat jaring tangkap 7 set. Bantuan ini bersumber dari APBN dan APBD Pemkab Sinjai tahun 2020.

Zh

  • Whatsapp
loading...