Konfercab PGRI Windusari, Sarjono Pimpin Organisasi

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Peserta Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI Kecamatan Windusari memilih Sarjono sebagai Ketua Cabang PGRI Kecamatan Windusari Masa Bakti XXII. Selasa, (29/12/2020).

Konfercab yang dihadiri perwakilan guru dari tiap satuan pendidikan se-Kecamatan Windusari ini diselenggarakan di SMK Negeri 1 Windusari.

Bacaan Lainnya

Konfercab merupakan amanat organisasi yang tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PGRI.

Selain memilih kepengurusan yang baru, konfercab menjadi forum tertinggi PGRI di tingkat kecamatan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepengurusan sebelumnya.

Selain itu, konferensi yang dihadiri Pengurus Kabupaten PGRI Magelang dan Forkopimcam Windusari ini juga merumuskan program kerja satu periode yang akan datang. Program kerja ini dibuat dalam rangka menunaikan tugas PGRI sebagai organisasi profesi guru.

Susno, M.Pd. selaku Ketua Kabupaten PGRI Magelang mengingatkan akan tiga tugas utama PGRI. Tugas PGRI yang pertama adalah menjaga keutuhan NKRI.

“Kedua meningkatkan mutu pendidikan dan yang ketiga adalah mensejahterakan dan serta meringankan beban guru,” kata Susno dalam sambutannya.

Sementara itu, Wahyu, Sekretaris Camat Windusari dalam sambutannya mewakili Camat Windusari mengapresiasi kepengurusan PGRI masa bakti XXI.

“Selamat untuk para pengurus yang sudah mengawal dan mendampingi guru selama lima tahun terakhir ini,” kata Wahyu.

Wahyu juga berharap PGRI tetap menjadi penyuluh bangsa.

Konfercab yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini diakhiri dengan pelantikan pengurus cabang PGRI Kecamatan Windusari masa bakti XXII.

Sarjono seusai resmi dilantik menjadi Ketua Cabang PGRI Windusari yang baru menegaskan PGRI akan tetap menjadi penghubung aspirasi guru layaknya Jembatan Ampera, di Palembang.

Agung Libas

  • Whatsapp
loading...