Awal Tahun 2021, Bupati Genjot Program Cetak Hafiz Qur’an, Bupati ASA Ajak Pemdes di Sinjai Kolaborasi Utus Calon Santri

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Program unggulan di bidang keagamaan terus diwujudkan Pemerintah Kabupaten Sinjai di bawah nahkoda Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Salah satunya program mencetak tahfiz atau penghafal Al-Qur’an, yang kini telah memasuki tahun kedua pelaksanaannya sejak dicanangkan tahun 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Kini, program tersebut telah mencetak 40 Tahfiz, diantaranya 20 hafiz di tahun 2019 (Angkatan I) melalui pondok pesantren Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur dan 20 Hafizah di tahun 2020 (Angkatan II) di Ponpes Darul Istiqamah Bongki.

Khusus angkatan II, hafizah di wisuda langsung oleh Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto, di Masjid Islamic Center, Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu sore (3/1/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati ASA, mengungkapkan rasa syukurnya, sebab program yang telah dicanangkan di bidang keagamaan berjalan lancar, seperti pemberian insentif bagi petugas keagamaan, pemberian dana hibah untuk Ponpes dan masjid, perampungan Masjid Islamic Center, hingga mencetak puluhan hafiz.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sudah memasuki tahun ketiga ini semuanya berjalan lancar. Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan ini bisa mengembalikan nama harum Bumi Panrita Kitta”, tandasnya.

Menurut Bupati ASA, dengan program Tahfiz ini tentu akan memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah Kabupaten Sinjai.

Apalagi, ASA memastikan jika program tersebut akan terus dilanjutkan sehingga slogan Bumi Panrita Kitta kembali berjaya.

“Insya Allah saya optimis dengan lahirnya penghafal Al-Quran maka yakinlah daerah kita akan semakin maju dan berakhlakul karimah, dan ini akan terus kita wujudkan setiap tahunnya”, ucapnya.

Kepada para Hafiza, Bupati ASA menitip pesan agar terus mengasah kemampuan agar dapat bermanfaat bagi orang banyak dan memberi kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

“Mudah-mudahan setelah ini adik-adik bisa terus mempelajari Al-Qur’an, mengasah diri dan bisa membanggakan Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Selain itu, Bupati ASA juga mendorong pemerintah desa dan Ponpes yang ada di Kabupaten Sinjai untuk berkolaborasi dalam mencetak hafiz. Setiap desa mengirim utusan dua orang untuk dilatih menjadi Tahfidz, bahasa arab fasih, dan penguasaan kitab Al-Qur’an.

Wisuda Tahfidzul Qur’an 30 Juz yang merupakan salah satu program unggulan Bupati ASA itu juga dirangkaikan dengan Launching Program Tahfiz angkatan III tahun 2021 yang dipusatkan di dua pondok pesantren, masing-masing Ponpes Darul Istiqamah Puce’e dan Ponpes Syiar Islam Pattallassang.

Zh

  • Whatsapp
loading...