KNPI Sinjai Tepis Pernyataan Kesbangpol

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai, Ramli menanggapi pernyataan Kasubid Ormas Kesbangpol Sinjai, Aminuddin, S.Ip. di media, soal keberadaan KNPI di Kabupaten Sinjai. Jumat, (15/01/2021) siang.

Organisasi kepemudaan KNPI Sinjai sejak tahun 2014 tidak lagi melaporkan/menyampaikan keberadaannya di Kesbangpol Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Menurut Aminuddin, penyampaian yang seharusnya dilakukan, yakni pembaharuan SK kepengurusan, Sekretariat, domisili, program kerja, Surat keterangan keberadaan itu dilaporkan setiap ada pergantian pengurus di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Sementara Ramli, Sekretaris Demisioner KNPI Sinjai Masa Bakti 2017-2020 membantah, jika KNPI Sinjai beberapa tahun terakhir ini tidak tertib administrasi, termasuk keberadaan KNPI Sinjai secara administratif di Kesbangpol Sinjai.

“Selama ini KNPI Sinjai aktif komunikasi dengan Kesbang, hal itu bisa dilihat beberapa rekomedasi kegiatan dikeluarkan oleh Kesbangpol Sinjai sejak periode Sofwan Sabirin dan Satria Ramli,” kata Ramli kepada Suara Jelata.

Menurut Ramli, sangat tidak wajar kalau Kesbangpol Sinjai mempertanyakan keberadaan KNPI Sinjai.

“Justru kita mau tanya balik selama satu dekade ini, kenapa mengeluarkan rekomendasi kegiatan kalau menganggap organisasinya tidak ada,” tegas Ramli.

Dirinya juga menambahkan, jika SK pengurus, keterangan domisili dan program kerja di periode kepengurusan ketua Satria Ramli, telah dua kali di masukkan di Kesbangpol Sinjai, sebagai aturan administrasi dalam berorganisasi.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...