KNPI Sinjai Tercatat di Kesbangpol Masih Diketuai Irwan Suaib

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sinjai saat ini tengah aktif menyurati ormas, LSM dan perkumpulan untuk memperbaharui pencatatan administrasinya di Kantor ini. Jumat, (15/1/2021).

“Kami harapkan agar setiap ormas/LSM/Yayasan/ perkumpulan yang melakukan aktifitas di Wilayah Kabupaten Sinjai agar melaporkan keberadaannya di Kesbangpol Sinjai supaya bisa kami pantau,” kata Kasubid Ormas Bakesbangpol Sinjai, Aminuddin. S.ip.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakannya karena saat ini banyak organisasi yang tercatat di Kesbangpol dengan kepengurusan yang lama, padahal itu perlu diperbaharui kembali setiap ada pergantian kepengurusan.

Seperti contohnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai yang masih tercatat di Ketuai oleh pengurus tahun 2014 Irwan Suaib.

“Jadi saya luruskan pernyataan dari Sek KNPI Sinjai, Ramli bahwa Kalau KNPI Sinjai itu terakhir di perbaharui pada masa pak Irwan Suaib (saat ini Kadis Kominfo Sinjai. Red) jadi ketua, setelahnya itu tidak pernah lagi makanya di Kantor itu yang terdaftar saat beliau jadi Ketua, sudah dua periode kepengurusan tidak pernah lagi dilakukan pencatatan,” bebernya.

Itu sesuai dengan data yang dimiliki oleh Kesbangpol saat ini, dia menampik jika ada pembaharuan data akhir-akhir ini.

“Kemarin memang ada itu yang datang koordinasi pengurus KNPI Sinjai, tapi mereka hanya datang mengurus administrasi pencairan dana hibah, bukan memperbaharui administrasi pencatatan,”terangnya.

Dia berharap kepada ormas, LSM, Yayasan maupun organisasi lainnya untuk bisa mencatatkan kembali jika ada perubahan di internal kepengurusannya.

Yang meliputi pembaharuan SK kepengurusan, Sekretariat, domisili, program kerjanya. Surat keterangan keberadaan itu dilaporkan setiap ada pergantian pengurus.

“Bukan hanya KNPI saja, banyak organisasi yang tercatat masih kepengurusan lama, kami saat ini sedang gencar untuk mendorong dan menyarankan agar memasukkan kembali berkas pencatatan administrasinya,” pungkasnya.

Zh

  • Whatsapp
loading...