Kader HW IAIM Sinjai Matangkan Pengenalan Anggota Baru di Persahad

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Akhir pekan dimanfaatkan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang juga salah satu organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah di Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai untuk tetap aktif berkegiatan dalam merealisasikan program kerjanya.

Hal tersebut, dilakukan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kafilah Panrita Kitta IAI Muhammadiyah Sinjai yang melakukan perkemahan Sabtu-Ahad (Persahad) di Pantai Marana, Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur. Minggu, (17/01/2021).

Bacaan Lainnya

Melalui Ketua Kafilah, Haerul menjelaskan jika Persahad yang dilakukannya bersama kader HW lainnya sebagai bentuk persiapan sebelum menggelar Orientasi Dasar atau perekrutan anggota baru.

“Kegiatan Persahad ini adalah salah satu turunan budaya untuk menghadapi masa orientasi dasar atau masa pengenalan calon anggota, guna membahas tentang Tekhnis atau konsep Pengadatan Angkatan baru,” kata Haerul.

Haerul juga mengatakan, dalam Persahad ini diikuti Rakanda, Ayunda, Ramanda dan Ibunda sebutan kader HW dari kaum hawa dan kaum adam sebagai bagian dari silahturahmi menjelang perhelatan kegiatan tahunan di Kafilah Penuntun Panrita Kitta IAI Muhammadiyah Sinjai.

“Persahad ini kita isi dengan persiapan perekrutan sekaligus silahturahmi, pembahasan ini sangat urgen dan patut untuk di ketahui oleh kader-kader Hizbul Wathan IAIM Sinjai,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, juga dirangkaikan dengan simulasi orientasi dasar, bagi kader yang terlibat dalam pelaksanaan penyambutan kader baru pada saat indoor dan outdoor.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp