Karang Taruna Desa Aska Sinjai Turut Ambil Bagian Membantu Korban Gempa

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Barat, tidak hentinya mendapatkan empati dari sejumlah kalangan. Terutama dari Pengurus Karang Taruna Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Karang Taruna Desa Aska, mengadakan open donasi sebagai bentuk kepeduliaan terhadap korban gempa.

Bacaan Lainnya

Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua, Bayu Saputra, bahwa pada dasarnya Karang Taruna harus mengambil bagian sebagai lembaga yang berbasis gerakan sosial.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan wujud nyata kepedulian Karang Taruna Desa Aska dan pada umumnya para warga masyarakat desa Aska Sinjai Selatan, terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulbar,” kata Bayu, Minggu, (17/1/2021).

Dia berharap, hal ini dapat menjadi sarana para donatur dan akan meringankan beban korban bencana di Majene dan Mumuju.

“Kalaupun masih ada dermawan yang ingin menyalurkan donasi melalui Karang Taruna, maka bisa dibawah langsung di Basecamp Karang Taruna Desa Aska, Samping Pasar Pude” jelasnya.

Selain itu, penggalangan dana yang dilakukan untuk hari pertama ini, KarangTaruna Desa Aska mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.

“Respon masyarakat sangat baik terhadap open donasi yang kami laksanakan, terbukti dengan hari pertama kami turun, open donasi yang langsung mengahsilkan hasil yang cukup memuaskan” katanya.

Diketahui, lembaga yang diketuai oleh Rudy Arianto Jamal ini, pada kepengurusannya berkomitmen untuk selalu terlibat dalam hal sosial, terutama membantu sesama.

Seperti sebelumnya, pada bencana banjir Bandang di Masamba, Karang Taruna Desa Aska berpartisipasi dengan mengantarkan langsung bantuan donasi ke Masamba, Luwu Utara.

Nihan

loading...
  • Whatsapp