Gerakan Infaq Digelar Mahasiswa IAIM Sinjai di Jalan Bantu Sulbar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan aksi galang dana di beberapa titik di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Senin, (18/01/2021) sore.

Aksi galang dana ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan atas korban bencana alam, yang terjadi di Majene, Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Melalui salah satu mahasiswa IAIM Sinjai yang juga Koordinator Aksi, Astidar mengatakan jika aksi yang dilakukannya ini mengatasnamakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa se-IAIM Sinjai.

“Aksi galang dana ini kami lakukan, sebagai tindak lanjut dari intruksi Rektor IAIM Sinjai, yakni gerakan infaq dan aksi sosial ini akan berlanjut hingga tanggal 20 Januari 2021 mendatang,” jelas Idar sapaan akrabnya.

Lanjut Astidar, lokasi yang menjadi sasarannya, yakni perbatasan Sinjai-Bone, Taman Topekkong, Tugu Sinjai Bersatu dan Pos Lantas Jalan Sultan Hasanuddin – Jalan Pramuka Sinjai.

“Alhamdulillah dihari pertama kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak 2.283.000 juta rupiah, dan seluruh hasil galang dana ini kami akan salurkan ke korban terdampak gempa di Sulbar,” lanjut Idar.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...