Kejari Sinjai Bersama Forum TBM Jalin Hubungan Kerjasama

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Meningkatkan mutu pendidikan dan pemahaman hukum masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai bersama Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Sinjai, menjalin kerjasama. Kamis, (21/01/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Ajie Prasetya mengungkapkan ada beberapa rencana program yang akan disinergikan bersama Forum TBM dan pegiat literasi, seperti dalam menjadi fasilitator atau pendampingan pada program kegiatan zona integritas.

Bacaan Lainnya

“Terutama untuk mengedukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang hukum, misalnya saja nelayan yang butuh pendampingan dalam mengurus surat-surat, atau pelajar yang akan diedukasi tentang peran kejaksaan dan hukum” ungkapnya.

Sementara, Yani Mirsal selaku Ketua Forum TBM Sinjai mengatakan bahwa pada dasarnya gerakan literasi tidak hanya dilakukan oleh dan untuk pegiat, tetapi oleh dan untuk masyarakat di segala sektor, baik pendidikan, usaha, dan rumah tangga.

“Bersyukur karena Bapak Kajari sangat mendukung dan mensupport kerja dan giat Forum TBM Sinjai, insyaa Allah bulan depan akan disusun bersama pola dan program bersamanya. Segala macam kegiatan jika dilakukan sendiri akan terasa berat, namun jika bersama sama kita bergerak semua akan menjadi mudah dan lebih maksimal.” ungkapnya.

Diketahui, program forum TBM tahun ini mencanangkan kerjasama dengan lintas sektor. Baik Pemerintah Daerah, Kejaksaan, Kepolisian dan TNI, juga akademisi dan antar organisasi.

Rihan SJ

  • Whatsapp
loading...