Karang Taruna Desa Massaile Sinjai Distribusi Bantuan Langsung di Sulbar

  • Whatsapp

MAMUJU, Suara Jelata—Gempa bumi yang menguncang Sulawesi Barat saat ini menyisakan duka yang mendalam, termasuk di Kabupaten Sinjai berbagai kalangan berlomba-lomba memberikan bantuan kepada korban dan Warga yang terdampak. Minggu, (24/1/2021).

Tidak terkecuali Karang Taruna Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai ikut andil dalam pengalangan dana.

Bacaan Lainnya

Meski baru beberapa pekan lalu pengurusnya dilantik dan dihadiri langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa.

Namun jiwa sosial mereka tergugah untuk membantu meringankan beban korban bencana alam.

Salah satu yang dilakukannya adalah mengalang bantuan secara langsung (door to door) ke Rumah-Rumah Warga Desa Massaile.

Apalagi Warga di Desa ini hampir 90 persen ikut memberikan bantuan yang diwakilkan kepada Pemuda yang tergabung di Karang Taruna Desa Massaile.

Sekretaris KT Desa Massaile, Zaenal Basri Jamal menuturkan terimah kasih kepada Warga yang memberikan kepercayaan untuk mengantar langsung bantuan ke Sulawesi Barat.

Warga mengumpulkan bantuan berupa sembako, uang, pakaian dan yang saat ini mendesak diperlukan oleh korban bencana.

“Setelah kita kumpulkan bantuan Warga, maka kita langsung berangkat ke Sulbar juga dengan menyalurkannya secara langsung ke Warga, kita ingin bantuan ini sampai ke Warga terdampak, dan kami juga menyalurkan bantuan kepada Waega Sinjai yang ikut terkena dampak bencana di sini,” katanya.

Bencana alam gempa bumi Sebelumnya, pada Jumat dini hari, 15 Januari 2021 terjadi gempa Majene dan gempa Mamuju di Sulawesi Barat.

Gempa menyebabkan korban jiwa, kerusakan fasilitas umum dan bangunan pemerintah maupun milik warga.

Zh

 

 

 

 

  • Whatsapp
loading...