Kadisdik Sinjai Resmikan Taman Integritas Sukamaju

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa, meresmikan Taman Integrasi yang berlokasi di Dusun Batulohe Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe. Rabu, (27/01/2021).

Taman Integrasi yang digagas oleh Pemeritah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ini di dalamnya terdapat Gedung PAUD, Taman Baca dan gazebo sebagai tempat pembentukan karakter murid PAUD dan sebagai sarana membaca buku dengan harapan hasrat belajar bagi anak-anak dan masyarakat setempat semakin terpacu.

Bacaan Lainnya

Andi Jefrianto Asapa dalam sambutanya merasa bangga dan memberi apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah desa setempat yang mampu melahirkan inovasi brilian yang belum pernah ada di tempat lain.

“Saya bisa katakan bahwa ini sesuatu yang langka terjadi karena belum perna ada di tempat lain Taman Integrasi seperti ini, bahkan di tingkat Kabupaten saja kami belum punya. Ini suatu kebanggaan dan bisa menjadi ikon bagi desa Sukamaju,” ungkapnya.

Selaku pemerintah Daerah, pihaknya menjadi termotivasi untuk membantu Pemerintah Desa dalam memaksimalkan pemanfaatan Taman Integrasi ini dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat yang pada akhirnya sumber daya manusia akan semakin maju.

Andi Jefrianto yang juga selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai ini berharap dengan adanya Taman Integrasi ini bisa menjadi motivasi bagi desa lain yang ada di Sinjai untuk melakukan hal serupa.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju, Kamaruddin mengungkapkan bahwa pembangunan Taman Integrasi ini merupakan buah pikiran dari Pemerintah desa, pendamping desa dan BPD yang ditampilkan dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) pada tahun 2019 lalu di desa Saotengah Kecamatan Sinjai Tengah.

“Alhamdulillah dari kegiatan BID ini akhirnya kita bisa membangun Taman Integrasi yang sumber dananya berasal dari dana desa sebesar Rp260 juta lebih. Mudah-mudahan taman ini bisa bermanfaat buat kita semua,” pungkasnya.

Dalam peresmian ini, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai Kamrianto, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai Haeruddin dan Camat Tellulimpoe A. Saoraja Ari Lesmana.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...