Administrasi Publik UMSI Bertekad Unggul Pada Kajian Eco Governance dan Etno Interpreneruship

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Prodi Administrasi Publik Fisip Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) akan bertekad jadi unggul dalam kajian eco governance dan etno interpreneruship 2025.

Unggul dalam kajian itu berbasis teknologi digital berdasarkan nilai-nilai Islam 2025, itulah visi yang akan dicapai program studi.

Bacaan Lainnya

Demikian ditegaskan Sekertaris UMSI,
Dr. Ahfandi Ahmad, SP., M. Si, didampingi, Dekan Fisip UMSI, Dr.H.Andi Djamaluddin Ramli, M.Si pada media ini. Kamis, pagi, (28/1/2021).

Dijelaskan, guna mewujudkan visi yang telah disusun civitas akademika prodi Administrasi Publik telah menentukan langkah yang aka ditempuh demi mewujudkan visi mulia tersebut.

“Termasuk menyelenggarakan kegiatan pendikan yang mendorong pengembangan teknologi digital dalam kajian eco governance dan etno entrepreneurship,” kata doktor Ilmu Pertanian PPs-Unhas ini.

Selain itu kegiatan pengabdian masyarakan yang berbasis teknologi dalam rangka pengembangan eco governance dan etno governance.

“Mewujudkan atmosfer kampus Islami, kegiatan Al-Islam Kemuhammadiyahan juga menjadi agenda pokok bagi mereka,” ungkap Magister Agribisnis PPs-Universitas Islam Makasaar ini.

“Sebagai upaya pengembangan prodi, kerjasama untuk membangun jaringan kelembagaan berwawasan keilmuan dan keahlian berbasis teknologi digital baik regional, nasional maupun kancah internasional,” tandasnya.

Ciri khas dari prodi Administrasi Publik UMSI adalah lulusannya diupayakan sesuai cita-cita Muhammdiyah dan berjiwa entrepreneurship.

“Adapun lulusan prodi Administrasi Publik UMSI melalui trecer study mengaplikasikan ilmu sebagai birokrat termasuk menjadi Asisten Sipil Negara (ASN) dan non ASN, sebagai tenaga pedidik dan juga sebagai wirausahawan,” ungkap sarjana Sosial Ekonomi Pertanian Universitas 45 Makassar ini.

Pada pemerintahan daerah, status Pegawai Negeri Sipil beberapa alumni menduduki jabatan di pemerintahan khususnya di Kabupaten Sinjai.

Ada yang jadi kepala seksi kepala bidang, staf administrasi, instansi pemerintah mulai dari kelurahan, camat, sekertariat daerah dan organisasi prangkat daerah, serta organisasi fertikal yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Selain itu yang berstatus sebagai non PNS, sebagai tenaga sukarela pada istansi pemerintah daerah dan istansi fertikal yang ada di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Dekan Fisip UMSI, Dr. A. Djamaluddin Ramli, M. Si, juga menambahkan, alumni mengaplikasikan ilmu pada BUMN seperti Bank BRI, Bank BPD dan sebagai tenaga administrasi pada kantor PLN dan BUMD Kabupaten Sinjai.

“Yaitu sebagai tenaga administrasi pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Sinjai, tegas satu-satunya Dosen LLDIKTI di Sinjai yang juga pernah jadi Camat Sinjai Timur ini,” kuncinya.

Diketahui, saat ini UMSI dipimpin oleh Rektor, Dr.Umar Congge, M.Si, Wakil Rektor I Dr. Asriadi AR S.I.P., S.Pd., M.Pd. Wakil WR II, Dian Yustisia S.P., M.P dan WR III, Mochamat Nurdin S.Ip., MA

Taqwa

loading...
  • Whatsapp