Bupati Sinjai Panen Ikan Nila di Kecamatan Tellulimpoe

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melakukan panen perdana budidaya ikan nila di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Lappae, Desa kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (3/2/2021) sore.

Bupati ASA mengatakan, Ini merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk empat Ponpes yang ada di Sinjai.

Bacaan Lainnya

“Bantuan seperti ini adalah bantuan yang tepat diberikan kepada pondok pesantren dengan harapan dapat dikelola dan dikembangkan secara mandiri,” ungkapnya.

Selain itu, dia meminta budidaya ini agar dijaga dengan baik. Sebab, tidak semua pesantren mendapat bantuan tersebut. Bahkan, ASA optimis dengan adanya budidaya ini dapat menjadikan sebagai pondok pesantren modern.

“Kami dari pemerintah akan terus memberikan perhatian bagaimana supaya pengembangan ikan nila ini dapat berjalan dengan baik, termasuk dari segi pemasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut ASA mengatakan bahwa akan terus memberikan perhatian kepada pondok pesantren, seperti halnya bantuan dana hibah yang saat ini telah berjalan sejak tahun pertama kepemimpinannya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Lappae Ustad Muh. Nasir menyapaikan terima kasih kepada Bupati ASA yang telah memberikan perhatian khusunya di sektor perikanan melalui budidaya ikan nila.

“Insha Allah apa yang menjadi amanah dari Pemda Sinjai akan kami manfaatkan dengan baik, agar dapat dinikmati oleh penghuni pondok,” ujarnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Mukhlis Isma menyebut bahwa budidaya ikan nila ini merupakan bantuan tahun 2020.

Selain Ponpes Darul Istiqamah Lappae, bantuan serupa juga didapatkan Pondok Pesantren Syiar Islam Batulappa, Kecamatan Sinjai Timur, Pesantren Darul Ihsan Salohe dan Istiqamah Puce’e.

Panen perdana ini turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Camat Tellulimpoe , Andi Saoraja Arie Lesmana serta sejumlah pejabat Pemkab.

Zh

  • Whatsapp
loading...