Sat Sabhara Polres Palu Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ramai

  • Whatsapp

PALU, Suara Jelata— Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Palu jajaran Polda Sulawesi Tengah, melaksanakan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armored Water Canon (AWC) dan alat semprot manual. Rabu, (03/02/2021).

Penyemprotan ini rutin dilaksanakan seminggu sekali, terutama akhir pekan dengan menyasar persimpangan yang ramai masyarakat berkerumun, pasar, pertokoan, dan tempat keramaian lainnya, untuk menekan penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, S.I.K, M.M melalui Kasat Sabhara Polres Palu, AKP Widodo Sugiarto, S. Sos menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menekan angka penularan pandemi Covid-19 di wilayah kota Palu.

“Kami Sat Sabhara Polres Palu akan selalu melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan himbauan dengan patroli, selain untuk menekan angka kejahatan, kami juga melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 serta menghimbau agar masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palu dapat dicegah” Jelas Kasat Sabhara.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kerumunan, serta selalu mematuhi Protkes Covid 19 dengan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Saat ini, wilayah Kota Palu masih dalam status zona merah, maka perlu ditanamkan kesadaran, peduli dan kehati-hatian dari masyarakat itu sendiri” kuncinya.

Andini (Alumni SJ III)

  • Whatsapp
loading...