Tingkatkan Kualitas, GPM FUKIS IAIM Gelar Monitoring dan Evaluasi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) diruang Fakultas, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Kamis, (04/02/2021) siang.

Hal itu disampaikan, Fitriana, S. Pd., M. Pd., selaku Ketua GPM FUKIS IAIM Sinjai, dirinya mengatakan monev ini sebagai tindak lanjut hasil AMI disetiap Prodi di FUKIS.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FUKIS ibu Dr. Suriati, M. Ag, Seluruh Ketua Prodi beserta jajarannya, serta KTU dan staff, adapun yang dimonitoring itu adalah prodi IAT, KPI, dan BPI,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Fitriana membeberkan jika monitoring tindak lanjut hasil Audit Mutu Internal (AMI) ini merupakan proses pengumpulan data untuk mengukur kemajuan kinerja prodi atas temuan-temuan dari evaluasi oleh Auditor sebelumnya.

“Monitoring ini adalah tugas perpanjangan tangan dari LPM untuk mengklarifikasi sejauh mana prodi telah menindaklanjuti kekurangan-kekurangan yang telah ditemukan,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, kegiatan monitoring seperti ini menurut GPM FUKIS pada dasarnya adalah kegiatan positif, yang tentunya bukan sebagai ajang untuk menghakimi kekurangan.

“Tetapi ini justru menjadi alarm pribadi masing-masing pihak yang berperan sebagai roda penggerak sebuah program studi, khususnya untuk prodi IAT dan KPI, kegiatan ini memiliki kontribusi untuk persiapan menyusun Borang akreditasi,” tambahnya.

Selain itu, Fitriana berharap agar kegiatan ini bisa membangkitkan semangat kerja sama, serta Kolaborasi dari semua stakholer untuk mencapai impian kampus, yaitu menjadi perguruan tinggi yang berakreditasi unggul.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...