Malam Minggu, Polres Sinjai Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Perwira pengawas (Pawas) Polres Sinjai, AKP. Bakhtiar, pimpin patroli malam minggu guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan imbauan guna menyadarkan warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Sabtu, (06/02/2021), malam.

Adapun sasaran lokasi patroli yakni tempat keramaian yakni warkop, cafe dan tempat berkumpulnya anak remaja dalam kota Sinjai.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan, mengatakan bahwa kegiatan Patroli ini selain memberikan rasa aman bagi warga masyarakat.

“Juga menyampaikan pesan-pesan Himbauan Pemerintah terkait Penerapan Protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Sinjai, khususnya dalam Kota Sinjai,” katanya.

Selain itu, Patroli dialogis dengan menyampaikan himbauan kepada warga yang ditemukan sedang tidak menggunakan masker diberikan teguran lisan serta kembali diingatkan untuk menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan sesuai Protokol Kesehatan.

“Dihimbau kepada masyarakat agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar selalu disiplin menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Kapolres juga berharap, semoga dengan rutinnya digelar Patroli dan imbauan Pentingnya mematuhi prokol kesehatan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...