Rayakan Milad HMI Ke-74, MR. KAHMI Al-Khairat Laonching Buku “Sejarah HMI Al-Khairat”

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Perayaan milad menjadi momentum sendiri bagi keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pamekasan.

Salah satunya keluarga besar HMI Cabang Pamekasan Komisariat Al-Khairat. Mereka kader dan alumni memiliki cara sendiri dalam merayakan Milad HMI ke-74 ini.

Bacaan Lainnya

MR KAHMI Al-Khairat melaunching buku berjudul “Sejarah HMI Al-Khairat dan Napak Tilas Ketua Umum Lintas Periode 1994-2020”.

Launching buku tersebut, dilangsungkan dalam kajian rutin bulanan yang merupakan kegiatan MR KAHMI Al-Khairat yang dilaksanakan di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathorrahman dan dihadiri oleh MD KAHMI Pamekasan, MR KAHMI Al-Khairat, dan selurih keluarga besar HMI Komisariat Al-Khairat.

Penulis buku tersebut, Moh Ali Muhsin mengatakan, buku berjudul “Sejarah HMI Al-Khairat dan Napak Tilas Ketua Umum Lintas Periode 1994-2020” ini sebagai kado indah pada momentum milad HMI Ke-74.

Dikatakan, buku ini membahas mengenai bagaimana proses pendirian HMI Komisariat Al-Khairat, kemudian saat berdirinya, hingga napak tilas ketua umum lintas periode sejak 1994 hingga 2020.

Sementara Koordinator MD KAHMI Pamekasan, Afandi mengatakan, sangat mengapresiasi atas diterbitkannya buku “Sejarah HMI Al-Khairat dan Napak tilas ketua umum Lintas Periode”.

Menurutnya, buku ini dapat menjadi tambahan referensi dalam meningkatkan semangat literasi di internal HMI maupun KAHMI.

“Saya berharap, terbitnya buku ini juga menjadi motivasi bagi alumni HMI lainnya untuk juga menulis dan menerbitkan buku sejarah HMI saat berada di komisariat ya masing-masing,” katanya.

Dengan demikian, Afandi yang juga Kepala Kemenag Pamekasan tersebut, mengingatkan keutuhan sejarah perjuangan HMI diharap terselamatkan dan menjadi motivasi bagi generasi berikutnya.

Hanafi

  • Whatsapp
loading...