Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai di Desa Barambang Seminarkan Prokernya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVI Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong melakukan seminar program kerja.

Bertempat di aula kantor desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Seminar Program Kerja ini disaksikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Barambang, Bohari, SE. Sabtu, (13/02/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Melalui Koordinator Desa KKN-P Desa Barambang, Zudarmadi menjelaskan kepada media jika program yang telah disampaikannya direspon baik oleh masyarakat setempat, bahkan dikatakan Adit sapaan akrabnya, masyarakat nyatakan siap bersinergi dengan mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai.

Adit melanjutkan, ada sejumlah proker yang ditawarkan pihaknya, yakni Pengenalan media pembelajaran berbasis aplikasi di MI Al-Khaerat di desa Barambang Kec. Sinjai Borong, Pemberian les membaca dan menulis siswa di MI AL-Khaerat kelas 1 (satu) di luar jam sekolah dengan menggunakan media kartu huruf di desa barambang.

Selain itu, pembinaan dasar-dasar bahasa inggris dengan menggunakan media gambar di MI Al-Khaerat desa Barambang, Pengajaran berhitung kelas 1 (satu) di MI Al-Khaerat desa barambang, upaya pemberantasan buta aksara di Desa Barambang.

Juga ada pembinaan hafalan surah-surah pendek, doa harian serta tata cara sholat kepada siswa Mi Al-Khaerat desa Barambang, bimbingan baca tulis Al Quran dengan metode bagdadiyah.

“Kami juga akan membantu, dalam hal pembuatan pelebelan keripik pisang 40 hari dan kerupuk halm, Pembuatan spanduk, Pendampingan pencatatan laporan keuangan, Pemasaran via Online, Pendampingan pengambilan kredit usaha rakyat dan pemasaran lap kaki,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Barambang, Bohari, SE. merespon baik sejumlah program mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai, “Semoga mahasiswa bisa melaksanakan seluruh kegiatan program kerja dengan baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, baik di bidang keagamaan maupun dibidang usaha,” harapnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri sekertaris desa Barambang, karang taruna, ketua BPD beserta anggota, kepala dusun se-Desa Barambang, kepala RT/RW serta tokoh masyarakat dan mahasiswa KKL UMSi.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...