Reses di Gorontalo, Rachmat Gobel: UMKM Harus Didukung Untuk Kemajuan Bangsa

  • Whatsapp

GORONTALO, Suara Jelata— Rachmat Gobel yang akrab disapa RG melakukan kunjungan reses perdana tahun 2021 di Provinsi Gorontalo. Senin, (15/02/2021).

Setelah melakukan beberapa agenda kunker, ia melakukan blusukan ke UMKM di Gorontalo, tepatnya pembuatan batako di Gorontalo dan Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Rahmat mengatakan, hasil produksi batako ini biasa digunakan untuk pembangunan jalan atau proyek infrastruktur lainnya, agar ada multiplayer efek yang dirasakan langsung oleh pengusaha di daerah.

Dia menghimbau untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi usaha yang produktif dan mandiri, sehingga roda perekonomian daerah bisa berputar.

“Harapan saya menggunakan produk UMKM setempat untuk proyek pemerintah agar serta pengusaha UMKM seperti usaha produksi batako ini diharapkan bisa bergabung dalam usaha koperasi dalam rangka mengisi program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) saya akan perjuangkan hal ini” ungkap Rachmat Gobel.

Dia juga menyampaikan akan melakukan pembinaan terhadap UMKM yang belum mandiri dan dukungan modal dari perbankan, memfasilitasi penjualan, sehingga terbentuk siklus bisnis yang sehat dan berdaya saing.

Selain itu, Yahya Lahay sebagai pengusaha batako di kabupaten Bone Bolango, merasa senang atas kunjungan Rachmat Gobel.

“Saya merasa senang atas kepedulian pak Rachmat Gobel kepada pengusaha dan terima kasih atas kunjungan bapak Rachmat Gobel bersama rombongan” ucapnya.

Setelah blusukan, Rachmat Gobel dan rombongan menyempatkan mampir di warung menikmati kelapa muda dan jajanan tradisional.

  • Whatsapp
loading...