Bupati Sinjai Lakukan Rotasi Pejabatnya, Kadis Kominfo Ikut Bergeser

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—42 pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Senin, (22/2/2021).

Dari 42 orang ini, enam pejabat diantaranya adalah pejabat JPT atau eselon II Pemkab Sinjai mengalami rotasi dan mutasi jabatan, diantaranya Haerani Dahlan kini menjabat Asisten Administrasi Umum.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai.

Selanjutnya Yuhadi Samad, menjabat Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai. Jabatan lamanya sebagai Kadis PMD Sinjai.

Kemudian Irwan Suaib, menjabat Kepala Bappeda Sinjai, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai selama kurang lebih 1 tahun.

Pejabat lainnya, Ir Hj Marwatiah, menjabat Kadis Ketahanan Pangan yang sebelumnya menjabat Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai.

Sedang pejabat yang dikukuhkan kembali, diantaranya Drs Janwar sebagai Sekretaris DPRD Sinjai dan Andi Adeha Syamsuri sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai.

Bupati ASA, mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut hasil pelaksanaan uji kompetensi JPT dalam rangka rotasi dan mutasi yang disampaikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Jadi ini adalah penataan organisasi yang sebelumnya dimulai dengan uji kesesuaian atau seleksi hingga penetapan hasil uji kompetensi dan hari ini dilantik”, pungkasnya.

Palantikan dan pengambilan sumpah turut disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Forkopimda serta pejabat lingkup Pemkab Sinjai secara virtual.

Zh

  • Whatsapp
loading...