Bahas Pola Asuh Lansia, Mahasiswa IAIM Kumpulkan Warga Desa Bulu Kamase

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I. hadir sebagai narasumber di kegiatan Seminar Penyuluhan Pola Asuh Lansia HIMAPRODI BPI. Jumat, (05/03/2021).

Diketahuhi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) ini bekerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) IAIM angkatan XXVI yang ada di Desa Bulu Kamase.

Bacaan Lainnya

Melalui Ketua Umum HIMAPRODI BPI, Mulkhaeri menuturkan jika kegiatan yang dilakukannya ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat juga hal ini dikatakannya sebagai wujud menyambut Hari Lahir Himpunannya yang ke-11 tahun.

Kegiatan ini mengusung tema “Membantu Lansia untuk Menjalani Hidup di Masa Tua” dalam penyampaiannya, Dr. Suriati menekankan bahwa pola asuh pada lansia sangat penting untuk diketahui, pasalnya proses di usia tua akan timbul banyak masalah, baik fisik, mental maupun sosial.

“Kami juga menyampaikan kepada penyelenggara dan warga yang hadir bahwa kegiatan seperti ini tentu bukan hanya sebatas seremonial belaka, melainkan kita berharap ada output dengan mengaplikasikan hal-hal yang positif terkait cara pola asuh lanjut usia ini,” harapnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri mahasiswa IAIM Sinjai yang melakukan proses KKN-P, pengurus HIMAPRODI BPI, beberapa civitas akademika FUKIS, Penyuluh Agama Sinjai Selatan dan sejumlah warga Desa Bulu Kamase.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...