HMI Komisariat Paramadina Sumenep Luncurkan BUMK

  • Whatsapp

MADURA, Suara Jelata— Dalam rangka mengoptimalkan potensi kader khususnya dalam bidang wirausaha, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep Komisariat Paramadina melalui bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi (KPP) menciptakan Badan Usaha Milik Komisariat (BUMK), guna memberdayakan potensi dan bakat dalam bidang wirausaha.

BUMK yang pertama kali diluncurkan ini merupakan program kerja unggulan dari bidang KPP sendiri mengingat bahwa KPP merupakan wadah bagi para kader untuk menuangkan bakat serta kelebihannya.

Bacaan Lainnya

“Maka dari itu kami menyediakan Badan Usaha Milik Komisariat (BUMK) ini untuk menjadi wadah dan tempat bagi kader yg memiliki jiwa jiwa entrepreneur,” terang Miftah sapaan Akrabnya sebagai Kabid KPP. Sabtu, (06/03/2021).

Lanjut, Ia pun berharap bahwa BUMK ini dapat menjadi langkah awal dalam mewadahi potensi dan bakat kader terutama dalam bidang wirausaha.

“Harapan saya kedepannya adalah BUMK ini menjadi langkah awal untuk melatih kader terutama HMI Paramadina dalam berwirausaha,” katanya.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Sumenep Komisariat Paramadina, Moh. Hifni, menyampaikan apresiasinya kepada bidang KPP yang berinisiatif merintis BUMK ini.

“Saya sangat apresiasi kepada bidang KPP yang berinisiatif membentuk BUMK Paramadina. Sehingga, hal ini menjadi wadah untuk para kader belajar menjadi wirausaha muda,” tandasnya.

Ia pun berharap BUMK menjadi program unggulan yang dapat mewadahi semua kader terutama HMI Komisariat Paramadina.

“Harapan saya adalah BUMK menjadi program unggulan di bawah naungan bidang KPP dapat terus optimis dalam mengembangkan wirausaha. Karena selain kader mempunyai tugas akademis kader juga diharapkan mampu mempunyai jiwa bisnis sehingga peka melihat peluang,” kuncinya.

Hanafi

  • Whatsapp
loading...