Tingkatkan Minat Baca, HIMAPRODI BPI IAIM Sinjai Gelar Lapak Buku di Lapnas

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi waktu yang bermanfaat sambil menunggu buka puasa di bulan Ramadhan, salah satunya dengan membaca buku sambil menunggu waktu berbuka puasa (Ngabuburit).

Seperti yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAI Muhammadiyah Sinjai yang menggelar lapak baca buku di salah satu taman di Kecamatan Sinjai Utara. Selasa, (04/05/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Saat coba dimintai keterangan, Ketua Umum HIMAPRODI BPI, Mulkhaeri menyebut, tujuan diadakannya kegiatan lapak buku adalah untuk bagaimana meningkatkan minat literasi mahasiswa BPI sembari mengisi waktu luang.

“Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan minat baca dalam diri mahasiswa itu lebih tinggi lagi, sehingga ada waktu dalam sehari untuk meluangkan membaca buku, sehingga kami ekspresikan dalam bentuk lapak baca buku secara gratis seperti ini” tutur Mulk.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan selain lapak buku yang dilakukan HIMAPRODI BPI, dalam kegiatan yang dinamainya “Ramadhan on the Road” ini sebagai bentuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan aktivitas yang bermanfaat, maka dilanjutkan dengan Safari Ramadhan.

“Kami juga melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan tidak lain untuk memperkenalkan orientasi dakwah dari jurusan BPI itu sendiri yang dikenal dengan pengabdiannya kepada masyarakat, kegiatan Safari ini berlokasi di Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, tepatnya di Masjid Amin Al Mujahidin” lanjutnya.

Penulis: Fatahillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...