HMI Pamekasan Gelar Bukber Dengan KAHMI, Singgung Konfercab yang Akan Datang

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan, dikesempatan akhir Bulan Ramadhan ini gelar buka bersama (bukber) Korps Alumni HMI (KAHMI) Pamekasan yang berlangsung di Aula HMI Cabang Pamekasan. Kamis, (06/05/2021).

Kegiatan buka bersama yang diadakan oleh HMI Cabang Pamekasan selain mengundang KAHMI Pamekasan, turut pula mengundang pengurus dari 3 delegasi komisariat yang ada dibawah naungannya.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Ahmad Hokim mengatakan diadakan kegiatan buka bersama KAHMI dan pengurus komisariat dibawah naungannya memang menjadi agendanya setiap tahun.

“Kegiatan ini merupakan bagian kecil dari silaturahmi, dimana di kesempatan Bulan Ramadhan mendekati Idul Fitri ini, kami ingin bersilaturahmi dengan para Alumni HMI maupun Kader HMI Pamekasan agar hubungan HMI dengan Alumni HMI di Pamekasan berjalan dengan baik,” kata kepada awak media ini. Kamis, (06/05/2021).

Dikatakan selain tujuan untuk buka bersama, bagaimana untuk meminta dan menerima masukan baik dari KAHMI maupun kader komisariat dibawah naungan HMI Cabang Pamekasan.

“Dimana kegiatan buka bersama ini diharapkan ada masukan dari kader komisariat maupun KAHMI baik dari segi kegiatan program cabang dan program-program lainnya,” tandasnya.

Dirinya juga menyinggung masalah internal yang ada di HMI Cabang Pamekasan terutama masalah Konfercab yang dinilai tidak kunjung dilaksanakan.

“Sebenarnya dari semenjak LK 2 2020 kemaren yang diadakan di Hotel Berlian Pamekasan, kami akan membentuk kepantiaan untuk konfercab, tapi setelah konsultasi ke PB, diminta untuk dipending dulu karena pandemi yang belum memungkinkan. Apalagi kemaren di internal HMI memiliki hajatan yang luar biasa yaitu Kongres PB,” ucapnya.

Hokim mengatakan, bawah masalah Konfercab ada yang ditubuh internal HMI Cabang Pamekasan akan di agendakan setelah lebaran ini.

“Makanya kami singgung Konfercab, karena setelah lebaran, kami akan mengadakan Konfercab,” imbuhnya.

Sementara Koordinator KAHMI Pamekasan, Afandi turut mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh HMI Cabang Pamekasan.

Afandi yang juga Kepala Kemenag Pamekasan ini, mengingatkan terkait Konfercab bahwa dirinya tidak pernah mengintervensi siapapun yang akan menjadi kandidat.

Pihaknya tidak akan pernah mengintervensi siapapun, namun pesan kami pada Hokim, dimohon untuk dipertimbangkan dan mempersiapkan sebaik mungkin setelah kepengurusannya purna di cabang, biar tidak ada yang memiliki arogansi pribadi.

“Mudah mudahan bisa memberikan pengarahan bagi dinda. Ambillah satu hikmah dari mana pun berasal karena kita tidak pernah menjadi baik apabila tidak pernah merasa bersalah, mudah-mudahan, ke depan nantinya bisa setelah Konfercab, Cabang yang baru dapat mengakodinir komisariat yang ada dibawah naungannya,” kuncinya.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...