Hari Libur Lebaran, Objek Wisata Sinjai di Buka Kecuali Wahana Air

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Menghadapi hari libur lebaran beberapa objek wisata di Kabupaten Sinjai akan dibuka, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Meskipun itu, bagi objek wisata air, Pemda Sinjai sepakat akan tetap ditutup.

Hal ini disampaikan kepala Dinas Pariwisata, dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad saat mengikuti rapat koordinasi mendiskusikan kesiapan objek wisata dengan pengelola tempat wisata, baik yang dikelola oleh Pemda maupun Desa, berlangsung di kantor Bupati Sinjai, Jum’at (7/5/2021).

Bacaan Lainnya

“Beberapa objek wisata tetap dibuka, siap menerima kunjungan dengan tetap mengikuti aturan yang ketat berupa protokol kesehatan Covid-19 baik pengunjung, petugas juga pengelola. Namun, disisi lain juga terdapat beberapa objek wisata yang akan ditutup,” jelas Yuhadi sapaan akrabnya.

Mengingat lanjut Yuhadi, setelah lebaran biasanya pengunjung beramai-ramai berkunjung ke objek wisata. Olehnya itu, penjagaan diperkatat, pada hari libur lebaran mulai tanggal 13 hingga 17 Mei 2021.

Yuhadi menambahkan, untuk menghindari kontak antar pengelola, petugas maupun pengunjung pemda menyediakan alternatif yakni, pembayaran secara non tunai. Hal itu, akan segera di sosialisasikan kepada masyarakat.

“Jika pengunjung sudah memiliki aplikasi juga biaya, tidak perlu lagi antri di loket cukup masuk dengan barcode yang disiapkan. Alternatif itu, dianggap sudah dapat membantu untuk mengurangi kerumunan,” ujarnya.

Namun, lanjut Yuhadi, bagi pengunjung yang melakukan pembayaran tunai, harus menyiapkan uang pas sehingga tidak terlalu lama melakukan interaksi.

Sementara kata Yuhadi, untuk objek wisata yang ditutup adalah wisata yang menawarkan wahana air seperti kolam renang, karena diyakini sebagai salah satu media yang dapat mempercepat penyebaran covid-19.

“Termasuk yang ada di Barania, Mallenreng, juga Panaikang mereka bisa buka asalkan, menawarkan wahana lain bukan wahana air yang memungkinkan pengunjung berenang. Sedangkan, untuk Larea-rea akan kita tutup,” kuncinya.

loading...