Kabar Gembira, UMSi Kini Punya 2 Program Studi Baru

  • Whatsapp
Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Kabar menggembirakan bagi calon mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) baik masyarakat secara umum, maupun terkhusus masyarakat Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Hal ini ditandai dengan bertambahnya 2 program studi, yakni prodi Agribisnis dan Teknik Rekayasa Perencangan Mekanik.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, jumlah program studi hanya ada 5, yaitu prodi Ilmu Pemerintahan dan prodi Administrasi Publik yang berada di bawah naungan Fakultas Sosial dan Politik, serta prodi Agroteknologi, prodi Peternakan dan prodi Manajemen Sumber Daya Perairan di bawah naungan Fakultas Sains dan Teknologi.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kita kembali akan diberikan amanah dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi 2 (dua) prodi lagi, yaitu Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota dan prodi Bisnis Digital” kata Rektor UMSi, Dr. Umar Congge. Senin, (10/05/2021).

Dia juga menyampaikan, bahwa hal ini adalah amanah yang luar bisa bagi UMSi, karena telah memiliki dua prodi baru dan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan ada 2 lagi prodi tambahan.

Hal ini menurutnya menjadi kabar gembira bagi kita semua dan terkhusus yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Selain itu, pilihan prodi yang ada di UMSi dengan disiplin ilmu yang lebih variatif, calon mahasiswa akan lebih dapat menyalurkan minat mereka sesuai prodi yang diinginkan.

“Kabar baik lainnya adalah kami akan memprioritaskan beasiswa bagi 10 pendaftar pertama pada masing-masing program studi baru, yaitu prodi Rekayasa Perancangan Mekanik dan prodi Agribisnis jika pendaftar tersebut memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku” jelas Umar.

Beasiswa ini, juga akan diberlakukan sama pada prodi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota serta prodi Bisnis Digital jika kedua prodi ini telah mereka terima SK nya dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

“Jadi jangan lewatkan kesempatan yang berharga ini, dan segera daftarkan diri anda sekarang juga. Mari Maju Bersama UMSi’ Kuncinya.

Diketahui, tepat pada 8 Mei 2021 kemarin, UMSi tepat berusia 1 tahun dan telah banyak menorehkan prestasi.

Penulis: Aisyah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...