Jemaah di Bajoe Bone Selesai Laksanakaan Solat Idul Fitri

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan Hari Raya Idul Fitri (Lebaran 2021) atau 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

Jemaah Latiful Akbar di Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sudah melaksanakan solat Id lebih dalu. Rabu, (12/05/2021).

Bacaan Lainnya

Lebaran Idul Fitri jemaah Latiful Akbar berjalan khidmat. Salat Id 2021 jemaah Latiful Akbar dipimpin Afrizal kemudian dilanjutkan khotbah.

Pimpinan Pondok Jamaah Latiful Akbar, Afrizal, mengatakan kalau tahun 2021 ini, penetapan awal Ramadhan kemarin, kebetulan pihaknya bersama dengan pemerintah, yaitu pada hari Selasa.

“Cuma dalam ilmu hilal yang kami diajarkan oleh imam, berdasarkan pemantauan dari beberapa bulan sebelumnya hingga di akhir pemantauan, ketika masuk purnama dan selesai purnama, di situ kami melihat bulan umur 29 hari untuk Ramadhan tahun ini, maka dari hasil pantauan itu yang juga berasal dari berbagai daerah, kami sampaikan ke pusat dan jatuhlah penetapan 1 Syawal hari ini. Dan semalam kami telah selesaikan 29 hari puasa Ramadhan-nya,” katanya.

Afrizal menyatakan perbedaan keyakinan dalam penentuan hari Lebaran 2021 tidak boleh dijadikan alasan perpecahan.

“Kami meyakini perbedaan adalah rahmat dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” kuncinya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...