Jelang Pendaftaran CPNS, Bupati Sumenep Tekankan Kapasitas Diri

News

SUMENEP, Suara Jelata— Menjelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bupati Sumenep, A. Fauzi mengingatkan kepada para calon peserta yang akan mendaftar untuk mengutamakan kemampuan dan kapasitas diri agar dapat bersaing dan menentukan kelulusan.

“Masyarakat yang berminat ikut seleksi CPNS dan PPPK tahun ini, hendaknya mempersiapkan diri supaya saat pelaksanaan seleksi mampu menjawab semua soal tes dengan benar,” kata Bupati A. Fauzi. Sabtu, (22/05/2021).

Lebih lanjut, A. Fauzi sapaan akrab Fauzi ini mengingat kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada calo dan menggunakan jasanya.

“Bukan orang lain atau calo yang menentukan seseorang lulus seleksi CPNS atau PPPK, tetapi bergantung kepada kemampuan masing-masing pelamar,” terangnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Majid mengatakan bahwa pengumuman berkaitan dengan tekhnis baru terkait Computer Asissted Test (CAT) CPNS maupun PPPK akan dikeluarkan 30 Mei.

“Pengumuman itu baru dikeluarkan 30 Mei, sehingga masyarakat yang berminat sudah bisa mempersiapkan segala persyaratannya,” kata Abdul Majid.

Diketahui, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan segera dibuka pada tanggal 31 Mei hingga 21 Juni 2021.

Dari kouta sebanyak 2.183 yang ditetapkan, 62 orang diantaranya adalah CPNS dan 2.121 orang PPPK.

Tekhnis rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini juga tidak jauh berbeda dari sebelumnya yakni seleksi dengan menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT).

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: HanafiEditor: Taqwa