Pemuda Desa Biroro Sinjai Ini, Ingin Majukan Desanya Lewat Potensi Pemuda

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 54 Desa di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan rencananya bakal dilaksanakan pada Bulan Oktober 2021 sesuai jadwal yang telah disampaikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai beberapa waktu lalu.

Sekaitan dengan hal tersebut, sejumlah bakal calon Kepala Desa mulai ramai diperbincangkan diberbagai kalangan pada masing-masing desa di Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Seperti disalah satu Desa di Kecamatan Sinjai Timur, yakni di Desa Biroro, satu Pemuda bernama Muh Ilyas, SE., kepada media Suara Jelata, menyatakan dirinya akan bertarung di Pilkades Biroro Tahun 2021 sebagai perwakilan pemuda.

Dalam keterangannya, Muh Ilyas ingin membangun desa yang lebih maju dengan memberdayakan pemuda dari berbagai bidang, sebut saja pada bidang olahraga, seni dan keagamaan.

“Dengan potensi yang dimiliki pemuda, menjadi salah satu kekuatan dalam membangun desa agar jauh lebih baik, bersinergi dengan pemuda dalam urusan pemerintahan dalam membangun desa adalah langkah tepat bagi saya,” tegas alumni Prodi Ekonomi IAIM Sinjai Tahun 2020 ini.

Selain itu, dalam dirinya, bertekad membantu pemerintah kabupaten dalam mengatasi angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai dimulai dari Desa, dikatakan Ilyas dengan mensejahterakan masyarakat melalui pembinaan dalam sektor perkebunan, pertanian, peternakan dan usaha-usaha kecil lainnya.

“Mengembangkan perekonomian yang stabil melalui optimalisasi pemanfaatan potensi dan sumber daya yang dimiliki Desa Biroro dengan tetap memperhatikan kualitas dan kelestarian lingkungan hidup merupakan komitmen kami dalam memajukan desa kedepannya,” lanjut Ilyas.

Tidak sampai disitu, pemuda yang juga aktif di organisasi kepemudaan ini juga ingin memajukan desanya melalui bidang pendidikan, kesehatan dan budaya desa.

Diketahui Muh Ilyas saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum Karang Taruna Desa Biroro Kecamatan Sinjai Timur, dan saat aktif di mahasiswa dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FEHI IAIM dan aktif di UKM Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sinjai.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...