Kesbangpol Ingatkan Pelaporan SKT, KNPI Sinjai: Itu Bagus

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pengakuan Kepala Kesbangpol di media, yang mengatakan KNPI Periode 2020-2023 belum melakukan pelaporan, Sekretaris DPD KNPI Kab. Sinjai, Eril, mengganggap hal itu baik dan juga ada benarnya. Jumat, (28/5/2021).

“Apa yang disampaikan Kesbangpol itu baik, juga ada benarnya. Agar supaya semua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) bukan hanya KNPI, yang belum memperbarui datanya, bisa segera memperbaruinya,” kata Eril.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Eril bilang, apalagi sudah menjadi tugas Kesbangpol untuk selalu mengingtakan setiap OKP yang sudah habis masa aktif SKT-nya, begitu pun bagi OKP yang belum mengurus Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Kesbangpol.

“Ini sudah menjadi tugas Kesbangpol, di mana melakukan pendataan pada setiap OKP yang berada di bawah Kesbangpol. Sehingga, tidak ada masalah terkait itu. Apalagi, justru bagus karena Kesbangpol selalu mengingatkan agar memperbarui data OKP termasuk KNPI,” ujarnya.

Eril bilang, mau tidak mau setiap OKP sudah sepatutnya memperbarui data di Kesbangpol, karena itu merupakan salah satu syarat agar bisa mendapatkan dana hibah.

“Berkas yang harus dikumpul itu seperti SK Kepengurusan, foto sekretariat OKP di mana terdapat beberapa kriteria foto, juga termasuk AD/ART dan sebagainya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Eril bilang, setelah berkas atau data dianggap valid oleh Kesbangpol, baru kemudian Kesbangpol mengeluarkan surat rekomendasi.

“Saya kira Pemberitaan yang menyebutkan terdaftar dan tidak terdaftarnya KNPI, itu hanya miskomunikasi. Mungkin, antara pihak OKP dan pihak Kesbangpol, dan miskomunikasi juga antara pihak Kesbangpol yang telah memengang data-data OKP di sana,” kuncinya.

Penulis: Nur
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...