Protes Minta Stadion, Ratusan Suporter PSM Makassar Gelar Demonstrasi

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Ratusan kelompok suporter tim sepak bola PSM Makassar, yang mengatasnamakan Aliansi Mattoanging melakukan aksi unjuk rasa menuntut kejelasan kelanjutan pembanguan stadion Mattoanging Makassar.

Dari informasi yang diterima media Suara Jelata, ratusan massa aksi menggelar unjuk rasa yang dipusatkan di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Jumat, (28/05) tadi.

Bacaan Lainnya

Dalam aksi unjuk rasa ini, dikatakan salah satu suporter PSM Makassar, sebagai bentuk protes atas tidak adanya Stadion Sepak Bola yang memadai di Kota Makassar, yang disebut sebagai kota dunia dari Indonesia Timur.
Hal itu dilihat, dari sejumlah jargon tulisan yang dibawa dan dibentangkan oleh peserta aksi, “Appaji Stadionka”, “Stadion Baru Dulue”, “Save Mattoanging,” tulis peserta aksi di spanduk yang dibentangkannya.

Setelah beberapa jam melakukan aksi, ratusan massa aksi dari Aliansi Mattoanging ini kemudian diterima oleh A. Arwin Aziz, S.STP. selaku Kadispora Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hal ini lantaran, PLT Gubernur Sulawesi Selatan, memiliki kepentingan dinas sehingga tidak bisa menemui perwakilan massa aksi Aliansi Mattoanging,” ucap salah satu tim pengamanan massa aksi, kepada Suara Jelata.

Informasi yang berhasil dikumpulkan media Suara Jelata, sejumlah kelompok suporter PSM Makassar mengaku kecewa, lantaran hingga saat ini tim tertua Indonesia, PSM belum memiliki stadion sebagai markas Juku Eja julukan PSM dalam menjamu tamunya saat berlaga di Makassar.

Ditambah lagi, Stadion Mattoanging, yang saat ini sudah rata dengan tanah kian menambah kecemasan suporter PSM Makassar, melihat tim kebanggaannya berlaga di Kota Makassar.

Sebelum aksi, (28/05) hari ini, sejumlah spanduk dukungan bertuliskan tagar #saveMattoanging terlihat tersebar di sudut-sudut kota Makassar, di sejumlah Kota/Kabupaten di Sulsel termasuk di Tugu Bambu Kabupaten Sinjai, bahkan di Provinsi lain sebagai bentuk dukungan dibangunnya stadion Mattoanging kembali dengan taraf standar FIFA.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...