Masa Pandemi Covid-19, CV. Mandiri Dua Satu di Sulsel Buka Lowongan Besar-besaran

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Pertumbuhan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 tentunya meningkatkan pengangguran di tahun 2021, terkhusus di Sulawesi Selatan.

Sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 berlangsung dan tercatat selama periode ini angka pengangguran terus bertambah.

Bacaan Lainnya

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran pada bulan Februari 2021 sebanyak 8,75 juta orang. Bila dibandingkan dengan Februari 2020 yang sebanyak 6,93 juta, jumlah ini meningkat 1,82 juta orang.

Meningkatnya angka pengangguran di angka yang begitu tinggi dikarenakan pandemi ini membuat semua sektor mendapatkan keuntungan yang kurang efisien.

Oleh karena itu, semua sektor harus melakukan efisiensi, baik itu dengan cara pengurangan upah ataupun dengan melakukan PKH.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada sektor yang mampu bertahan, karena untuk di sektor Agroindustri terkhususnya wilayah Sulawesi Selatan mampu bertahan dikondisi pandemi ini. Perusahaan yang dianggap mampu bertahan di masa pandemi adalah perusahaan yang tidak mem-PHK karyawannya.

CV. Mandiri Dua Satu adalah salah satu perusahaan lokal yang bergerak dalam sektor pertanian, perikanan, peternakan (Agroindustri) dan pengadaan alat pertanian di Jalan Topaz Raya, Ruko Zamrud Blok E18, Makassar yang tidak mengurangi upah karyawannya dan tidak melakukan PHK terhadap karyawannya.

Hal ini membuktikan bahwa perusahaan sejauh ini mampu bertahan di masa pandemi Covid-19.

Bukan hanya itu, melihat angka pengangguran yang semakin meningkat pada akhirnya CV. Mandiri Dua Satu membuka lowongan pekerjaan untuk posisi marketing dengan kuota sebanyak 10 orang untuk setiap kabupaten atau sekitar 400 orang di seluruh daerah di provinsi Sulawesi Selatan.

Baso Azwar Azis, selaku Direktur Marketing dan Pemasaran mengatakan, bahwa ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, serta ia juga akan membuka lowongan kerja diluar Sulsel.

“Iya kita memang menerima karyawan lokal sebanyak 400 orang marketing di Sulsel, menyusul provinsi lain seperti Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Selut, Bima, Kaltara, Kaltim, dll” ucapnya. Sabtu, (29/05/2021).

Dia mengatakan, jika saat ini banyak lulusan kampus yang berstatus pengangguran, padahal kualitas mereka dari segi keilmuan sangat baik, tapi tidak dapat bermanfaat untuk dirinya dan masyarakat terkhusus petani, peternak dan petambak karena kurangnya wadah bagi mereka.

Maka dari itu, lanjut Baso Azwar, mereka hadir untuk menyediakan wadah bagi mereka yang memiliki keilmuan di sektor Agroindustri dan sekaligus sebagai mitra pemerintah dalam uapaya menjaga stabilitas ketahanan pangan nasional.

“Untuk itu, dalam membantu program pemerintah yang berlandaskan pada Pancasila poin ke V, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia sebagai dasar negara, kami CV. Mandiri Dua Satu menyatakan benar terhadap pembukaan lowongan pekerjaan besar-besaran” kuncinya.

Penulis: Hutomo
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...