BEM UMSi Gelar Diskusi Publik Bertajuk Implementasi Nilai Pancasila dalam Dunia Kampus

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila melaksanakan Diskusi Publik dengan tema implementasi nilai-nilai Pancasila dalam dunia kampus. Selasa, (01/06/2021).

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, apalagi melihat kondisi saat ini dimana sebagai generasi dan yang terpenting itu dalam menjaga nilai-nilai yang terkandung.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dibalut dengan diskusi yang menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi dan praktisi pendidikan serta mewakili kaum mahasiswa, Dr. Hermansyah, S.Sos., M.I.Kom, A. Ridha Alamsyah, S.Pi., M.Si, dan Indra yang dimoderatori oleh Ashari.

Bertempat di Ruang Inspirasi, Jalan Dr. Hamka, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Musrafil, Wakil Presiden Mahasiswa BEM UMSi menyampaikan kegiatan ini bermaksud untuk mengurai dan mengimplementasikan Pancasila dalam berbangsa dan bernegara, tentunya hari lahir Pancasila apalagi Pancasila adalah ideologi dasar negara Indonesia yang memiliki banyak nilai-nilai didalamnya yang sepatutnya penting untuk kita amalkan di kehidupan.

“Harapan saya, bagaimana bukan sekedar memperingati tapi bagaimana kedepannya kita tetap menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila” harapnya.

Kemudian, sudut pandang Dr. Hermansyah, selaku narasumber terkait nilai-nilai Pancasila yaitu bagaimana menanamkan nilai-nilai Pancasila melalui kegiatan ini, bagaimana kita kembali mengorek lagi sejarah Pancasila dalam keterkaitannya dalam dunia kampus mampu memberikan kontribusi pembelajaran didalamnya dan dapat diimplementasikan baik secara individu maupun secara kelembagaan.

“Dengan harapan, mampu memberi ruang-ruang perubahan dengan menambahkan nilai-nilai kehidupan bermahasiswa sebagai generasi penerus bangsa” jelasnya.

Diskusi ini juga dihadiri oleh organisasi internal Kampus UMSi serta kalangan pemuda.

Penulis: Ashar Abdillah, Alumni SJ III
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...