8 Atlet Karate Asal Sinjai Ikuti Seleksi Persiapan Kejurnas FORKI

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sebanyak 8 Atlet Karate hasil seleksi dibawah naungan Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI) Cabang Sinjai melalui Perguruan INKAI, dilepas secara resmi oleh Sekretaris Umum FORKI Sinjai yang mewakili Ketua Umum Andi Jefriyanto Asapa, untuk mengikuti seleksi TC Persiapan Kejurnas FORKI Kadet, Junior dan Under21. Senin (01/06/2021).

Hadir pada acara pelepasan, Sekretaris Umum FORKI Syamsul Ahmad, dan Ketua INKAI Sinjai Andi Ridwan Darul Pahlevi Asapa, beserta seluruh Pelatih/Official Tim.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Ketua FORKI Sinjai Andi Jefriyanto Asapa, melalui Sekum FORKI  menyampaikan kepada para atlet yang akan berangkat mewakili Sinjai dengan harapan kedepannya kegiatan latihan rutin bersama yang sudah berjalan selama ini agar tetap berkelanjutan, sehingga keberadaan dan kemampuan para Atlet bisa terus ditingkatkan, utamanya dalam menghadapi ajang PORPROV TAHUN 2022 apalagi Sinjai menjadi tuan rumah.

“Melalui turnamen ini sekaligus ajang untuk evaluasi TIM nantinya, sehingga hasil dari semua kegiatan yang telah dilaksanakan oleh, perguruan yang telah mengikuti open turnamen kejuaraan daerah yang dibawah naungan FORKI tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan, dalam menghadapi kejuaraan yang lebih bergengsi,” katanya.

Selain itu pihaknya berterimakasih atas bantuan serta support dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam hal ini melalui KONI Sinjai, karena selama ini berkat dukungannya sehingga keberadaan Pengcab kami bisa berjalan dengan baik.

Terpisah Ketua Umum INKAI Sinjai, Andi Ridwan Asapa, mengatakan bahwa turnamen yang diikuti oleh perguruan INKAI ini di Makassar merupakan hal yang sangat tepat bagi kami diperguruan, karena menurutnya melalui kejuaraan ini mampu memberi semangat bagi para Kohai yang selama ini aktif berlatih.

“Terimakasih kepada FORKI SINJAI atas supportnya selama ini kepada kami, dan Alhamdullilah hasil yang telah kami dapatkan sangat baik, karena dari 8 (Delapan) Kohai yang telah kami ikutkan dan telah bertanding, 5 (Lima) diantaranya Lolos untuk mengikuti kejurnas nantinya diJakarta,” tandasnya.

Adapun Atlet yang berhasil juara yang diikuti dan mengalahkan beberapa perwakilan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan adalah Wira Surya Ade Putra (Under21 Kumite -67Kg), Humrah Almuntihana (Kata Perorangan Under21), Jusmaniah Oktaviana (Under21 Kumite+68Kg Putri), Nur Aulia Febrianti (Junior Kumite -48Kg Putri), Angel Kristi Falinata (Junior Kumite -53Kg Putri).

“InsyaAllah tentu dari hasil ini kami sangat termotivasi untuk lebih giat berlatih dan berlatih serta sangat mengapresiasi tinggi atas perhatian dan dukungan dari FORKI Sinjai dalam mengejar prestasi demi prestasi kedepannya,” pungkasnya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...