Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Forum Pemerhati Lingkungan Toraja Lakukan Ini

  • Whatsapp

TORUT, Suara Jelata— Dalan memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Forum Pemerhati Lingkungan Toraja  melaksanakan aksi bersih-bersih di sepanjang pinggiran jalan.

Kegiatan tersebut  berlangsung di Lembang Tondon Matallo dan Lembang Tondon Langi. Sabtu, (5/06/2021).

Bacaan Lainnya

Forum pemerhati lingkungan adalah mitra dari pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di Torut. Forum Pemerhati Lingkungan terdiri dari beberapa Kelompok yakni Pencinta Alam (KPA),  RAJAWALI, PALS, OPA ADVENTURE, FAJI TORAJA UTARA, KPA SESEAN, TAGANA, MASATA, KPA AHRPILA, dan INDO’ SELLA’ EXPEDITIONS.

Ketua Pemerhati Lingkungan Toraja, Agus Lamba  mengatakan bahwa, Kegiatan ini untuk mewujudkan daerah kita Toraja Utara yang bersih.

“Kami dari beberapa KPA, akan menyusuri pinggiran jalan Lembang Tondon Matallo dan Lembang Tondon Langi’ sambil memungut atau mengambil sampah-sampah plastik bahkan juga sampah-sampah selain plastik,” katanya.

Ia juga  berharap melalui aksi tersebut bisa bekerja sama dalam mengedukasi masyarakat, untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta pandai atau bisa memisahkan sampah Organik dan An-organik.

Penulis: Denis
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...