Pilkades Serentak di Pamekasan Jatuh Pada 20 September 2021

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Menyambut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang sebentar lagi kompetisi tersebut akan dilangsungkan secara serentak pada tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kompetisi tersebut diharap berjalan dengan lancar. Pelaksanaan tersebut terjadwal pada 20 September 2021 yang diikuti oleh 74 desa.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas (Plt) DPMD Pamekasan, Achmad Faisol mengatakan, sebelumnya ada dua desa yang tidak bisa ikut Pilkades pada tahun 2020, yaitu Desa Lesong Daya dan Tlonto Ares. Sabtu, (05/06/2021).

Dikatakan oleh Faisol, sapaan akrabnya, total keseluruhan desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tahun ini sebanyak 74 desa.

“Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Madura memprediksi akan menyediakan 550 tempat pemungutan suara (TPS)” ujarnya.

Prediksi itu berdasarkan hasil hitung-hitungan jumlah masyarakat dan desa yang akan menggelar Pilkades.

“Tapi prediksi ini belum pencacahan. Prediksi itu berdasarkan regulasi pilihan terakhir dari Pileg dan Pilgub” jelasnya.

Kemungkinan jumlah TPS sebanyak itu akan bertambah dan berkurang. Sebab, sejumlah panitia desa yang akan menggelar Pilkades belum melakukan pencacahan dari terakhir.

“Dari 550 TPS itu bisa bertambah dan berkurang. Kemungkinan bertambah karena berdasarkan langsung pencacahan panitia” ujarnya.

Hingga saat ini, Faisol mengaku belum bisa memprediksi berapa jumlah TPS di masing-masing desa yang akan menggelar Pilkades.

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...