KNPI Makassar Gelar Silaturahmi, Dihadir 30 OKP

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin menggelar silaturahmi bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) berhimpun dan alumni pengurus KNPI Kota Makassar. Minggu, (6/6/2021).

Kegiatan ini dikemas dengan sangat sederhana di halaman Sekretariat KNPI Makassar Jalan A. P Pettarani, Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Acara itu juga dirangkaikan dengan makan bersama serta berbagi cerita dari para mantan pengurus dengan OKP berhimpun.

Dalam sambutannya, Bung Arul-sapaan akrab Hasrul Kaharuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin pada silaturahmi ini. Meski, kata dia, kegiatan ini sedikit mendadak digelar.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua OKP berhimpun, senior alumni yang sempat hadir pada silaturahmi ini. Memang ini dadakan tapi alhamdulillah bisa hadir semuanya,” kata Bung Arul.

Ia mengaku tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi serta saling mengenal satu sama lain. Kata dia, selama ini kita jarang bertemu kecuali ada perhelatan seperti Musda atau pelantikan.

“Dikepengurusan saya ini nantinya itu akan kita ubah bagaimana semua OKP, senior alumni bisa saling kenal dan bersinergi. Saya perlu saya sampaikan juga bahwa dari total 59 OKP, ada 30 yang hadir sore ini dan ada beberapa yang menyampaikan belum sempat hadir karena masih ada agenda lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, sinergi dengan OKP akan terus dilakukan baik melalui program kerja ataupun yang lainnya. “Kita mau OKP bersatu, pengurus bersatu, tanpa ada lagi perpecahan dan ke depan silaturahmi terus terjalin” tutupnya.

Mantan Sekretaris KNPI Kota Makassar 1998-2000, Andi Buana Radja memberi apreasasi apa yang dilakukan oleh Ketua KNPI Makassar beserta pengurusnya. “Saya ini dapat undangan tapi pikirnya tadi sudah selesai acaranya ternyata belum, makanya saya datang dan tentu saya beri apresiasi kegiatan ini,” tuturnya.

Ia berharap ke depan harus ada program yang dapat memunculkan KNPI pada lingkungan masyarakat sebagai organisasi yang peduli sosial.

“KNPI ini ke depan harus lebih kreatif lagi dalam membuat program,” pungkasnya.

Penulis: Hutomo
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...