Pemasaran Hasil Pandai Besi di Bulupoddo Jadi ‘PR’ Pemda Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten Sinjai juga turut mempromosikan usaha logam di Desa Bulupoddo, Kab. Sinjai. Lantaran, di desa tersebut telah dilengkapi dengan pengembangan sentra industri logam (pandai besi).

Hal itu diungkapkan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, disingkat (Bappeda), Irwan Suaib.

Bacaan Lainnya

Irwan sapaan akrabnya mengatakan, di Desa Bulupoddo terkenal dengan pandai besinya seperti menghasilkan parang, cangkul, dan yang lainnya.

“Selama ini, masyarakat masih terkendala dengan sarana dan prasarana dalam pembuatan logam. Olehnya itu, dengan adanya sentra industri logam ini, sarana prasarana juga dilengkapi. Sehingga, ke depan diharapkan aktivitas masyarakat bisa lebih meningkat lagi,” katanya.

Lebih lanjut saat disinggung terkait bagaimana pemasaran hasil produksi logam masyarakat nantinya, Irwan mengaku itu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) pemerintah.

“Inilah yang menjadi PR pemerintah di bawah kendali Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) nantinya. Termasuk dengan melengkapi sarana dan prasarana, sekaligus fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Irwan melanjutkan, diharapkan dengan adanya sentra logam ini, produksi logam meningkat di samping pemerintah gencar melakukan promosi atau mencari Pasar untuk produk logam masyarakat, supaya hasil produksi masyarakat bisa terjual.

Tidak hanya itu, Irwan kembali menegaskan, terkait pasar hasil produksi masyarakat nantinya, akan dibantu promosikan.

“Pasarnya nanti kami bantu promosikan, karena semakin banyak permintaan semakin banyak juga produksi sehingga ekonomi masyarakat bisa meningkat,” kuncinya.

loading...