Ajak Alumni IAIM Mengabdi, Pengurus Ponpes Al-Insani Temui Rektor

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Badan Pengurus Pimpinan Pondok Pesantren Al-Insani, Yayasan Nurul Azizah Amsul Kabupaten Sinjai, melakukan kunjungan silaturahmi bersama Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. diruang rektor, IAIM Sinjai. Rabu, (09/06/2021) pagi.

Dalam kunjungan ini, dipimpin Pengasuh Pondok Pesantren Al Insani, Sofyan Ghani, SH., dengan maksud memperkenalkan Ponpes yang kini tengah mendirikan pendidikan formal, yakni Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Azizah, Madrasah Aliyah (MA) Cendekia dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Al Insan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Sofyan Ghani, SH., sekaligus memberikan informasi kepada Rektor IAIM Sinjai, bahwa adanya pembukaan penerimaan tenaga pendidik (guru) dari alumni Tarbiyah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dengan Program Studi yang dibukanya.

Informasi yang berhasil dihimpun media, Ponpes Al Insani, sendiri kini membutuhkan tenaga pendidik dari Prodi Bahasa Arab dengan jumlah dua orang, dan Prodi Pendidikan Agama Islam (S1) dengan jumlah dua orang.

Sementara Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag., dalam kesempatan yang sama menyambut baik, maksud Ponpes Al Insani, untuk menjadikan alumni IAIM Sinjai, sebagai calon tenaga pendidik seperti Prodi yang dibutuhkan.

“Tentu ini sebuah kesempatan buat alumni IAIM Sinjai, untuk dapat mengabdi di Pondok Pesantren Al-Insani,” harap Dr. Firdaus.

Diketahui Ponpes Al Insani, bakal melakukan tes wawancara kepada calon tenaga pendidik yang telah mendaftar, hal ini dikatakan Pengasuh Ponpes, calon guru akan di tes oleh Badan Pengurus Pimpinan Ponpes bersama Kepala Madrasah/Sekolah.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...