Serbuan Teritorial Koramil 04/Windusari Dengan Bakti Sosial

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata– Salah satu bentuk upaya Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang adalah melalui Serbuan Teritorial (Serter). Kegiatan itu dilakukan dalam mewujudkan kebersamaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia agar semakin kuat.

Pelaksanaan Serbuan Teritorial TNI tahun 2021 Koramil 04/Windusari diwujudkan dalam bentuk Bakti Sosial penyaluran bantuan sembako, bertempat di Aula Koramil setempat, Rabu (09/06/2021). Bantuan sembako dari Kodim 0705/Magelang tersebut dibagikan kepada 26 warga masyarakat yang berhak menerima. Bantuan sembako berupa 5 kg beras tiap paketnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali pukul 08.30 WIB pengarahan oleh Komandan Koramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto. Disampaikan Danramil, hubungan antara TNI dan rakyat harus tetap terjaga dalam keadaan apa pun, meskipun dalam masa pandemi seperti sekarang. Dalam menciptakan kesolidan antara keduanya harus benar-benar terwujud.

Dikatakan Danramil, dengan metode Pembinaan Teritorial (Binter) di antaranya Komunikasi Sosial (Komsos) sangat diperlukan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Melalui Komsos, akan terjalin hubungan yang semakin erat dan padu antara TNI dan rakyat,” kata Kapten Inf Adi Sanyoto.

Terkait bantuan yang diberikan Kapten Adi Sanyoto menyampaikan belum banyak bantuan yang dapat diberikan oleh pihaknya. Namun semoga tepat sasaran dan bisa ikut membantu meringankan kebutuhan pokok bagi penerima manfaat.

“Semoga apa yang kami salurkan ini bermanfaat bagi Bapak dan Ibu penerima bantuan. Kita bersama-sama berdoa, semoga pandemi ini cepat berlalu dan kegiatan ekonomi kembali pulih serta meningkat. Aamiin,” pungkas Danramil.

Selanjutnya dilaksanakan pembagian paket beras kepada warga yang diundang. Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut berakhir pukul 09.00 WIB, berjalan aman, tertib, dan lancar.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...