Cegah Banjir! Danyon C Perintahkan Personilnya Bersihkan Saluran Air Walanae Bone

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Personel Brimob Yon C Pelopor bersama Polsek Tanete Riattang, Koramil 1407-07/Bone, BPBD, Satpol PP dan instansi terkait lingkup Pemkab Bone serta masyarakat melaksanakan kerja bakti gabungan lintas sektor di Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Jumat, (11/06/2021).

Kegiatan yang diinisiasi dan sudah menjadi agenda rutin ini dipimpin oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Tanete Riattang Edy Saputra Syam.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui disela sela kegiatan kerja bakti, Sekcam mengatakan bahwa sasaran kerja bakti difokuskan pada saluran air atau drainase di Lingkungan Labempa Kelurahan Walannae, Kecamatan Tanete Riattang, dengan harapan tidak terjadi penyumbatan air  yang berpotensi menimbulkan banjir pada musim hujan.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, mengatakan Brimob siap bersinergi dengan instansi terkait apabila ada kegiatan sosial sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Melalui kesempatan ini saya juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya di saluran air,” ujar Danyon yang beken dengan panggilan Danyon Tindizzz ini.

“Selain menimbulkan banjir, saluran air yang tersumbat dapat berpotensi sebagai sumber penyakit salah satunya demam berdarah,” sambungnya

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, mengatakan kegiatan kerja bakti yang melibatkan TNI-Polri, Pemda dan masyarakat di Kabupaten Bone merupakan langkah positif yang harus senantiasa dipelihara. kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi sehingga terjalin keakraban yang dapat menekan gangguan Kamtibmas.

“Bertepatan hari ini juga ada agenda rutin Brimob yakni Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...