Hasil STQ di Sidrap Nilainya Nol, DPRD Sinjai Akan Sampaikan ke Bupati

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Anggota DPRD Kabupaten Sinjai menggelar rapat kerja dengan beberapa OPD menindaklanjuti penyampaian aspirasi terkait peringkat Sinjai dalam STQ tahun 2021 di Kabupaten Sidrap. Senin, (14/6/2021).

Hal ini sekaligus membangun sinergitas program dari berbagai leading sektor sebagai upaya meningkatkan prestasi keagamaan di Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir mengatakan, rapat kerja ini, dilakukan karna adanya aspirasi ditambah anggota DPRD juga melihat kondisi saat ini yakni hasil STQ yang diikuti perwakilan Kabupaten Sinjai, rata-rata kosong.

Olehnya itu lanjut Sabir, anggota DPRD berinisiatif memanggil OPD terkait sebagai bentuk kepedulian anggota DPRD terkait kekurangan-kekurangan yang dihadapi, sehingga mengakibatkan peserta STQ memperoleh nilai nol.

“Hasil STQ Kab. Sinjai yang dilaksanakan di Sidrap, rata-rata nol disebabkan karena belum maksimalnya pembinaan dan dana. Insya Allah, ke depan akan dibicarakan dengan pemerintah yakni Bupati Sinjai,” beber Sabir.

Hal ini dimaksudkan agar kedepan pembinaan-pembinaan ke depan, agar MTQ tahun 2022 di Kabupaten Bone bisa terlihat hasilnya.

“Pembinaan di Kabupaten lain sepertinya lebih intens di bandingkan pembinaan di Kab. Sinjai, sehingga masih terdapat kekurangan” jelasnya.

Selanjutnya ucap Sabir, kekurangan tersebut akan disikapi, jika betul-betul ingin melakukan pembinaan secara intens dan anggarannya disiapkan.

“Anggota DPRD 100 persen menyetujui. Di mana, semua elemen masyarakat akan dilibatkan,” tuturnya.

Mulai dari tambah Sabir, pondok pesantren, elemen-elemen masyarakat dan organisasi di Kabupatem Sinjai seperti, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) beserta LPTQ dengan beberapa pengurusnya.

Sabir menambahkan, rapat kerja ini juga sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) kemarin tanggal 10 Juni, bersama dengan Kemenag Kabupaten Sinjai, Kabag Kesra Setdakab Sinjai.

Adapun, rapat kerja ini mengundang seluruh kepala Kantor Urusan Agama (KUA), LPTQ, dan Kemenag Sinjai.

“Dalam rapat ini, juga ditegaskan bagi beberapa lembaga atau pengurus yang tidak maksimal dalam melakukan pembinaan, tentunya perlu dievaluasi,” kuncinya.

Penulis: Jannah
Editor: Takwa
  • Whatsapp
loading...