Wakapolres dan Tiga Pejabat Utama di Polres Magelang Kota Laksanakan Sertijab

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Plt. Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, S.I.K., S.H., M.Si memimpin upacara serah terima Wakapolres dan tiga pejabat utama Polres Magelang Kota. Kegiatan dilaksanakan di halaman Mako 1 Polres setempat, Senin (14/06/2021).

Penyerahan jabatan Wakapolres dari Kompol Dwi Retnowati, S.H., M.H. kepada Kompol Supriyadi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Banjarnegara. Selanjutnya Kompol Dwi Retnowati, S.H., M.H., akan menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Untuk tiga pejabat utama Polres Magelang Kota yaitu Kompol Sri Wigiyanti yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) menggantikan Kompol Setyo Wijanarko, S.H., M.H. sebagai Kabagops. Kompol Setyo Wijanarko selanjutnya akan memasuki purna tugas pada tanggal 1 Juli 2021. Sedangkan jabatan Kabagren akan diemban oleh AKP Siti Makbul, S.Sos. yang semula menjabat sebagai Kasubbag Hukum Polres Magelang Kota.

Kemudian Kapolsek Magelang Tengah dari AKP Sukma Galuh Handoko, S.H. diserahkan kepada AKP Heryubowo, S.Pd dan AKP Galuh akan mengisi jabatan Kasubbag Binopos yang semula dijabat AKP Heryubowo.

Dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) itu, Plt. Kapolres Magelang Kota mengambil sumpah jabatan pejabat baru. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, berita acara pengambilan sumpah dan pakta integritas yang disaksikan peserta upacara yang terdiri anggota perwakilan masing-masing satuan fungsi dan jajaran Polsek. Mutasi jabatan itu sendiri berdasarkan surat telegram Kapolda Jawa Tengah Nomor: ST/1169/V/KEP/2021 tanggal 25 Mei 2021.

Dalam sambutannya Plt. Kapolres Magelang Kota mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar. Karena bertujuan untuk memberikan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan.

“Termasuk dalam pengembangan diri maupun untuk pembinaan karier berikutnya. Serta dalam rangka meningkatkan dinamika organisasi demi terpeliharanya sistem sinergi dan kinerja organisasi,” AKBP Fidel.

Pada kesempatan tersebut atas nama pribadi dan jajaran Polres Magelang Kota, AKBP Fidel menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas pengabdian dan pelaksanaan tugas di Polres Magelang Kota selama ini. Khusus kepada Kompol Setyo yang sebentar lagi akan memasuki purna tugas, yang nantinya akan kembali ditengah-tengah masyarakat, diharapkan tetap bisa memberikan saran masukan guna kemajuan Polri khususnya Polres Magelang Kota.

Kepada para pejabat yang menerima tugas baru, dengan pengalaman tugas pada jabatan sebelumnya bisa menjadikan pengalaman tugas tersebut sebagai guru yang baik. Serta menjadi modal untuk meniti karier dan prestasi yang lebih tinggi di institusi Polri.

Kepada Wakapolres Magelang Kota dan Kapolsek Magelang Tengah yang baru AKBP Fidel juga berharap segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru.

Mereka diminta koordinasi sebaik-baiknya dengan seluruh staf dan segenap instansi terkait, pelihara dan tingkatkan kerjasama yang telah dirintis oleh pejabat lama. Agar soliditas dan sinergitas, baik antar satker maupun dengan instansi terkait tetap terjalin dengan baik.

“Saya mengajak, jadikan acara sertijab ini sebagai momentum untuk memacu meningkatkan semangat disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Magelang Kota. Dengan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” ajak AKBP Fidel.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...