Batal Berangkat, Calon Jemaah Haji PNS Purworejo Diminta Bersabar

  • Whatsapp

PURWOREJO, Suara Jelata— Sebanyak 60 Calon Jemaah Haji PNS mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Motivasi terkait pembatalan keberangkatan Jemaah Haji 1442 H, di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Senin (14/06/2021). Acara dihadiri Asisten III Sekda, Pejabat Kemenag, Ketua dan sejumlah Pengurus DP Korpri Kabupaten Purworejo.

Ketua DP Korpri Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto, S.H., M.M. menjelaskan pembinaan jemaah haji merupakan kegiatan rutin Korpri yang dilaksanakan setiap tahun. Namun karena pandemi Covid-19, kegiatan baru dapat kembali dilaksanakan saat ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antarcalon jemaah haji dengan pengurus DP Korpri Kabupaten Purworejo. Sekaligus wahana untuk memberikan informasi yang aktual dan pasti serta dapat dipertanggungjawabkan seputar calon jemaah haji.

Selain itu bertujuan untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada calon jamaah haji agar tetap sehat lahir batin, semangat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

“Karena masih pandemi Covid-19, Pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H. Sosialisasi dan motivasi diberikan kepada calon Jemaah Haji PNS atau Anggota Korpri Kabupaten Purworejo, agar tetap diberikan kesabaran dan semangat hingga menunggu giliran berangkat,” terang Sukmo.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...