‘Desa Wisata’ Menparekraf Sandiaga Uno Akan Berkunjung ke Kampung Galung Sinjai Barat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Canangkan Desa Wisata, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, dikabarkan akan berkunjung ke Kabupaten Sinjai pada 19 Juni 2021 mendatang. Selasa, (15/06/2021).

Hal ini diungkap oleh Yuhadi Samad, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai, bahwa ada 11 Desa yang akan dicanangkan secara simbolis di Wisata Kampung Galung, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sinjai.

Bacaan Lainnya

“Jadi Insha Allah jika tak ada halangan pak menteri melakukan Kunjungan kerja di Sinjai di obyek wisata kampung Galung. Rencana hari Sabtu 19 Juni,” ungkapnya.

Diantara 11 Desa tersebut yakni Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Tongke-tongke Sinjai Timur, Desa Batu Belerang Sinjai Borong, Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Desa Panaikang Sinjai Timur, dan Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan.

Tidak hanya itu, Menparekraf dijadwalkan akan berdialog dengan sejumlah pengelolah pariwisata dan ekonomi kreatif, begitupun dengan para Kepala Desa.

“Mudah-mudahan ada hal yang bermanfaat nanti untuk pengembangan Wisata di Sinjai dalam dialog bersama pak Menteri,” tambahnya.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...