PKM Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM Sport Masagge di KPA Napast Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Fakultas ilmu keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pendampingan dengan kegiatan sport massage di Kelompok Pencinta Alam (KPA) Napast Sinjai di Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis, (17/6/2021).

Ketua PKM, M. Said Zainuddin S. pd., M. Pd menuturkan Kegiatan ini adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang baru pertama kali diadakaan di Sinjai yang bertema massage sport (urut olahraga) yang akan dilaksanakan 28-30 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

“Dimana permasalahan yang dia hadapi teman-teman anggota Napast Sinjai belum mengetahui tata cara pelaksanaan Sport massage yang tepat dan benar, ” katanya.

Adapun manfaatnya Kata Said, dapat memberikan dampak terhadap tubuh yang siap untuk beraktivitas (mendaki) dan meminimalisir resiko cedera terhadap otot.

Setelah pelatihan ini diharapkan dapat meningkat pengetahuan dan pemahaman anggota Napast Sinjai tentang sport massage serta meningkatkan keterampilan sport massage bagi anngota KPA Napast Sinjai sehingga menjadi modal dalam aktivitas pendakian.

Salah satu anggota KPA Napast Sinjai menuturkan sangat berterimakasih dan antusias dalam pelaksanaan pelatihan.

“Karna mendapat ilmu baru dan keterampilan yang sangat harus dimiliki oleh seorang pendaki,” kuncinya.

loading...