Dihadiri Bupati ASA, DAM dan LID IMM Sinjai se-Indonesia Timur Tuai Pujian

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Darul Arqam Dasar (DAM) dan Latihan Instruktur Dasar (LID) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Indonesia Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (PC) IMM Kabupaten Sinjai, ini melangsungkan acara pembukaan di Auditorium H. M. Amir Said, Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Minggu, (20/06/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati berharap melalui pengkaderan yang dilakukan IMM Sinjai, dapat melahirkan kader-kader yang mampu diandalkan dalam gerakan intelektual dan penguasaan digitalisasi sesuai perkembangan zaman.

“Kami terus mendorong anak muda di Sinjai dalam membantu merealisasikan program dan visi misi Pemkab Sinjai, karena banyak program yang bisa dikerjasamakan. Kita ketahui mahasiswa dikenal dengan idealismenya yang tinggi, sehingga dengan adanya perkaderan ini lahir lagi kader-kader IMM yang potensial,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati ASA sapaan akrabnya, dirinya selalu membuka ruang kepada semua elemen masyarakat, termasuk pemuda dalam memberikan kritikan dan masukan yang membangun untuk perkembangan dan pembangunan daerah di Kabupaten Sinjai.

“Saya selalu sampaikan kepada semua OPD, untuk menerima kritikan dan saran yang membangun, selama itu disampaikan dengan santun, penuh tata krama dan tidak anarkis, dan saya katakan kader IMM inilah salah satu contoh pemberi aspirasi yang tidak anarkis,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Sinjai, memberikan ucapan selamat datang kepada puluhan peserta DAM dan LID Nasional yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia Timur. Dirinya pun berharap ada kenangan baik bagi peserta selama berada di Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai.

Sebelumnya, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang, dalam penyampaiannya dirinya menekankan tujuan dari IMM, yakni terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia.

“Kalau anak-anak ku di IMM sudah memiliki iman dan akhlak yang kuat, Inshaa Allah selamat dunia dan akhirat. Karena kader IMM itu adalah anak muda yang mengikuti jejak langkah dan gerak Muhammadiyah,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PC IMM Sinjai, Rahmat Ghazali mengucap syukur dan terima kasihnya kepada Bupati Sinjai dan seluruh stakeholder yang membantu pihak panitia dalam menyukseskan DAM dan LID IMM se-Indonesia Timur.

Pantauan media dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua Bidang Kader DPD IMM Sulsel, Sandi Lubis, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Wakapolres Sinjai, Wakil Rektor IAIM dan UMSi, sejumlah Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah dan mantan Ketua PC IMM Sinjai dari tahun ke tahun.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, jumlah peserta DAM se-Indonesia Timur yang dinyatakan lolos yakni sebanyak 50 orang, berasal dari Kolaka, Toraja, Takalar, Jeneponto, Enrekang, Majene, Wajo, Bone, Soppeng, Sinjai, Bantaeng, Makassar, Barru, Pangkep dan Luwu Utara.

Sementara jumlah peserta untuk LID IMM, saat ini berjumlah 11 orang, yang rencananya akan dilanjutkan tes seleksi pada 28-29 Juni mendatang. Unutk pelaksanaan DAM dan LID, dikatakan pihak panitia akan berlangsung di Benteng Balangnipa Kabupaten Sinjai.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...