Peringati Hari Koperasi ke-74, PD Salimah Gelar Acara Khusus

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Ke-74, Kossuma Amanah Sejahtera (Amanah) PD Salimah Kota Magelang menggelar acara khusus, yaitu Pekan Koperasi Salimah yang berlangsung pada tanggal 11-16 Juli 2021.

Terkait acara tersebut dan di tengah lesunya perekonomian akibat pandemi Covid-19 dan dalam rangka pemberdayaan ibu-ibu single parent, Kossuma Aman Salimah, memberikan bantuan hibah modal usaha. Bantuan diberikan kepada para janda yang memiliki usaha mikro.

Bacaan Lainnya

Kepala Departemen Ekonomi PD Salimah, Supanci Darmasi, S.E., M.M., menyampaikan, pandemi telah berdampak pada kehidupan sosial ekonomi. Sebagai wujud kepedulian kepada para janda yang memiliki usaha di bidang olah makanan, PD Salimah memberikan hibah modal usaha senilai Rp1.500.000.

“Kami berharap dengan bantuan modal usaha ini, saudara-saudara kita bisa mempertahankan dan menjalankan usahanya” ucap Supanci. Kamis, (15/07/2021).

Mewakili penerima hibah, Diah Sudjariah, Khotimah dan Sukarmi senada menyampaikan rasa syukur dan berharap bisa bergabung dalam kegiatan-kegiatan PD Salimah.

Kossuma Amanah Salimah juga memperluas jalinan kemitraan dengan dibukanya dua outlet Salimah baru, yaitu yang berlokasi di Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara dan Cawang, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

Dengan kerja sama ini diharapkan pemasaran produk Salimah Food makin memasyarakat dan bisa meningkatkan omzet Kossuma Amanah Sejahtera.

Puncak kegiatan Pekan Koperasi ditandai dengan kepedulian kepada sesama dengan membagikan paket sembako. Paket berisi beras, minyak, kecap, mi instan, telur, sarden, gula, minuman herbal dan susu kaleng. Paket sembako diberikan bagi keluarga yang isolasi mandiri dan juga ibu-ibu berstatus janda.

Juga pemberian sari minuman lawan korona (Samilakor) yang diolah anggota Salimah. Pembuatan minuman herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami ini di bawah bimbingan dan pengawasan Departemen Pendidikan dan Latihan Salimah Kota Magelang, dr. Rahmalina, Sp.OG.

Sebagaimana disampaikan Bapak Koperasi Indonesia, Mochammad Hatta, bahwa koperasi adalah usaha bersama guna memperbaiki dan meningkatkan kehidupan ekonomi berlandaskan azas kekeluargaan.

“Semoga Kossuma Amanah terus berperan aktif membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota dan masyarakat sekitar, sehingga kesejahteraan sosial dan ekonomi dapat meningkat” lanjut Supanci.

Tiga agenda utama kegiatan Pekan Koperasi Salimah terselenggara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan tanpa kerumunan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Iwan
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...