Pemerintah Desa Palae Gelar Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Hijriah 1443 H

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru Hijriah 1443 H yang diadakan Pemerintah Desa Palae menyusun tema “Membangkitkan semangat hijrah sebagai momentum perubahan diri dalam peningkatan diri dalam peningkatan sumber daya manusia yang unggul dengan semangat baru”. Senin, (09/08/2021).

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Alijtihad Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai setelah melaksanakan ibadah shalat isya.

Bacaan Lainnya

Selain menyambut Tahun Baru Hijriah, kegaiatan ini dalam rangka memasyarakatkan Al-Quran, menambah semangat terkhusus masyarakat Desa Palae melalui momentum ini.

Dalam sambutan Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten I, Zaenal Arifin Nur menyampikan permohonan maaf karena Bupati tidak sempat hadir dalam kegiatan itu.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, bagaimana memaknai peringatan Tahun Baru Hijriah. Dalam peristiwa hijrah dimaknai perpindahan Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah” ucapnya.

Adapun kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat, terutama kepada generasi muda membentengi diri dalam menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia.

Adapun Selaku Plt Pemerintah Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, A. Ikhsan Usman T mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan yang bekerja sama dengan elemen masyarakat yang ada di Desa Palae, dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat, terkhusus Desa Palae, sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan sebagai mestinya.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan bagaimana menciptakan suasana aman dan damai yang berlandaskan atas semangat memperingati Tahun Baru Hijriah ini menjadi momentum untuk meningkatkan kerjasama antara masyarakat dengan Pemerintah Desa Palae itu sendiri” jelasnya.

Hadir sebagai penceramah, Dr. Usman Jasad, S.Ag., M.Pd, Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Makassar.

Kegiatan ini turut dihadiri Perwakilan Camat Sinjai Selatan, Ketua Baznas, Kapolsek Sinjai Selatan, Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten SIinjai, Plt Kepala Desa Palae beserta dengan Perangkat Desa Palae, Tokoh Masyarakat Desa Palae, Ketua BPD Desa Palae dan segenap masyarakat terkhusus di Desa Palae, serta berbagai kalangan.

Penulis: Ashar Abdillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...